PRASETYA, SEPTIAN HADI (2020) APLIKASI SISTEM INFORMASI MANAGEMENT KONFIGURASI SERVER (STUDI KASUS: PT DUA EMPAT TUJUH). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (750kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (665kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
Abstract
Saat ini telah banyak perusahaan yang menerapkan proses dokumentasi dan tata kelola layanan teknologi informasi dengan baik untuk membantu dalam aktifitas operasional. Dokumentasi dan tata kelola layanan TI tersebut dapat membantu perusahaan dan organisasi IT dalam pengelolaan komponen-komponen infrastruktur. Salah satu aktifitas operasional yang dilakukan adalah perubahan terkait konfigurasi atau Change Request. Dalam melakukan Change Request diperlukan analisa terkait informasi, tujuan, dan impact dari suatu Change Request. Akan tetapi saat melakukan analisa tersebut sering terjadi issue terkait informasi konfigurasi yang tidak sesuai dan tidak meratanya knowledge karyawan sehingga mengakibatkan proses Change Request menjadi lama dan berdampak pada proses pelaporan pekerjaan pada client. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap client dan meminimalisasi resiko terhadap kesalahan atas analisa pada konfigurasi, dan menghasilkan sistem konfigurasi database. System ini menggunakan framework Information Technology Infrastructure Library (ITIL) yaitu Configuration Management Database (CMDB). Kesimpulan yang didapat dari aplikasi pengelolaan konfigurasi server dapat membantu dan meningkatkan kualitas layanan operasional perusahaan. Aplikasi ini berisi sistem database konfigurasi server yang dapat digunakan sebagai alat bantu terkait change request pertama pada perusahaan PT. Dua Empat Tujuh. Kata kunci: CMDB, ITIL, Configuration, Change Request
Actions (login required)
View Item |