ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU IBU HAMIL PRENAGEN

SATRIONO, JENDRO (2010) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU IBU HAMIL PRENAGEN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover dalam)
Microsoft Word - 02-cover dalam.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract)
Microsoft Word - 03-abstract inggris.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Microsoft Word - 04-abstarct Indonesia.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
Microsoft Word - 05-pengesahan.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
Microsoft Word - 06-pernyataan.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
Microsoft Word - 07-Kata Pengantar.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar isi)
Microsoft Word - 08-Daftar Isi.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
Microsoft Word - 09-Daftar Gambar.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
Microsoft Word - 10-Daftar Tabel.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Microsoft Word - 11-Bab 1A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (Bab 2)
Microsoft Word - 12-Bab 2A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (Bab 3)
Microsoft Word - 13-Bab 3A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (Bab 4)
Microsoft Word - 14-Bab 4A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (Bab 5)
Microsoft Word - 15-Bab 5A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (Bab 6)
Microsoft Word - 16-Bab 6A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Microsoft Word - 17-Daftar Pustaka.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (Daftar Riwayat Hidup)
Microsoft Word - 19-Daftar Riwayat Hidupb.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (Lampiran)
Microsoft Word - 18-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)

Abstract

Right now, Indonesian milk consumption still in very low point. Every year, Indonesian people only takes nine liters milk by average. Malaysian and the Philipines already take twenty. That means milk buying decision is very low point too. Milk producent have to keep selling price, quality, distribution and promotion program eventhough milk raw material price are significantly increase every year. Promotion cost also increases because of additional television station. Domestic and abroad competitor are also increasing as follower or as the first in the market. The objective of this research is determining the influence of independent variable (price and promotion) of Prenagen Ibu hamil to dependent variable (buying decision). Data gathering used survey to 100 respondens. To gain information, used double regretion analysis which is to know the influence of price and promotion buying decision. This analysis tested by T test n F Anova test. The result of this research explains that price and promotion give significant influence to buying decisions. Based on this, PT Sanghiang Perkasa Kalbe Nutritionals needs to increase price and promotion control for their custumer satisfaction..Konsumsi susu Indonesia saat ini masih rendah. Setiap tahun, kalau dirata- rata, setiap orang Indonesia baru menenggak sembilan liter susu. Padahal, setiap penduduk Malaysia dan Filipina sudah minum 20 liter susu per tahun. Tingkat konsumsi susu di Indonesia masih sangat rendah atau dengan kata lain keputusan pembelian susu oleh konsumen masih sangat kecil. Dilain hal produsen susu olahan harus tetap menjaga harga jual, kualitas/mutu, kestabilan distribusi dan program promosi meskipun harga bahan baku setiap tahunnya naik dengan cukup signifikan serta biaya promosi semakin mahal karena semakin banyaknya stasiun televisi ditambah lagi pesaing juga semakin banyak, baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri, baik pesiang yang merupakan follower (me too) maupun yang first in the market (pencipta variasi baru). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen (harga dan promosi) pada produk Prenagen Ibu Hamil terhadap variabel dependen (keputusan pembeli). Dalam pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode survey kepada 100 responden dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Untuk menggali informasi, metode analisis yang digunakan adalah : analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh variabel harga dan promosi terhadap keputusan pembelian, analisis ini diuji melalui uji t dan uji F Anova. Dari hasil penelitian diketahui bahwa harga dan promosi memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembeli. Berdasarkan penelitian ini harga dan promosi merupakan hal yang penting dalam keputusan pembeli, oleh karena itu PT Sanghiang Perkasa Kalbe Nutritionals perlu meningkatkan pengawasan terhadap harga dan promosi untuk kepuasan konsumennya.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-10-200
NIM/NIDN Creators: 55106120164
Uncontrolled Keywords: MPS, Manajemen Pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 12 May 2022 08:12
Last Modified: 11 Feb 2023 07:33
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/61095

Actions (login required)

View Item View Item