STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION MRA BROADCAST MEDIA DIVISION DALAM MENJAGA LOYALITAS PENDENGAR RADIO TRAX FM MELALUI PROGRAM ACARA OFF AIR (Studi Deskriptif : Strategi MPR Radio Trax FM Jakarta dalam mengemas program Traxkustik)

ROOSYE, STEPHANNY (2015) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION MRA BROADCAST MEDIA DIVISION DALAM MENJAGA LOYALITAS PENDENGAR RADIO TRAX FM MELALUI PROGRAM ACARA OFF AIR (Studi Deskriptif : Strategi MPR Radio Trax FM Jakarta dalam mengemas program Traxkustik). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (Cover)
Hal Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (761kB)
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text (Bab 5)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

MRA Media Broadcasting Division disebut dengan nama MRA BMD adalah Divisi yang bergerak di bidang penyiaran. MRA BMD memiliki 5 (lima) stasiun radio yaitu : Hard Rock FM , Radio Trax FM Jakarta, Cosmopolitan FM , I.Radio dan Brava Radio. Masing – masing stasiun radio tersebut memiliki karakteristik dan target pendengar yang berbeda – beda, dengan hal itu maka tentunya perencanaan strategi atas menjaga dan meningkatkan kualitas siaran dan pendengar pun berbeda. Menghadapi situasi inilah bagian pencitraan radio-radio milik MRA BMD sangat dibutuhkan. Bagian pencitraan radio – radio MRA BMD perlu melakukan langkah – langkah intensif dan berkesinambungan agar tujuan yang diharapkan dapat berjalan dengan baik. Oleh karena itu masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah bagaiman strategi komunikasi yang dilakukan oleh Marketing dan Public Relation yang terdiri dari tim Brand Strategy and Media Relation dan tim Event and Promotion untuk dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas para pedengar Trax FM melalui pelaksanaan kegiatan acara Off Air Traxkustik . Tujuan dari penelitian ini dalah peneliti ingin melihat dan memperlajari strategi Marketing Public Relation MRA BMD yang efektif dan efisien dalam mengemas menjaga loyalitas pendengar radio Trax FM melalui suguhan program acara Off Air Traxkustik. Konsep dalam penelitian ini mengacu pada tahapan strategi mengembangkan minat pendengar yang dikemukakan oleh Lwin yaitu: meneliti pasar, memeriksa pesaing, menganalisa kecenderungan dan menetapkan tujuan. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif, dengan tipe deskriptif kualitatif, dan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data primer dilakukan melalui wawancara secara mendalam, sedangkan data sekunder didapatkan melalui teknik observasi, studi dokumentasi dan studi pustaka. Hasil kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa strategi penyampaian komunikasi dan promosi yang dituangkan ke dalam kegiatan acara Off Air yang dirancang oleh rekan – rekan dari Marketing dan Public Relation Departement melalui penelitian pasar atau industri pemyiaran di Indonesia sudah tepat sasaran dan cukup dapat diyakini dengan adanya kegiatan acara Off Air Traxkustik tersebut dapat menjaga dan meningkatkan loyalitas pendengar radio Trax FM.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: CDS-442-15-002
NIM/NIDN Creators: 44210120105
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 10 May 2022 07:37
Last Modified: 27 Jul 2022 03:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60934

Actions (login required)

View Item View Item