NURULKAMALIN, MOHAMAD HAIBAL (2019) ANALISA DAN PERANCANGAN WEB E-COMMERCE SEBAGAI PENINGKATAN DAYA SAING UMKM (STUDI KASUS: UMKM SOCCER LEAGUE). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (67kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (40kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
15. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
Abstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) merupakan bidang yang memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain karena dekat degan masyarakat kecil, UMKM juga mempunyai daya serap yang tinggi terhadap tenaga kerja.Hal ini terbukti dalam data milik Kementerian Koperasi dan UMKM tahun 2011. Disebutkan, lebih dari 55,2 juta unit UMKM mampu menyerap sekitar 101,7 juta orang. Angka tersebut meningkat menjadi sekitar 57,8 juta unit UMKM dengan jumlah tenaga kerja mencapai 114 juta orang.Seiring era globalisasi dan perkembangan Teknologi Informasi, UMKM dituntut untuk melakukan perubahan.Sayangnya UMKM tidak banyak memiliki media untuk promosi, pemasaran, dan penjualan-penjualan produk mereka.Perkembangan Teknologi Informasi dapat dimanfaatkan untuk penjualan dan pemasaran produk melalui dunia maya (E-Commerce). Keuntungannya yaitu cakupan yang luas, tidak mengenal ruangdan waktu, dan dapat dilakukan dimana saja.Hasil akhir dari penelitian ini adalah media web E-Commerce yang diharapkan dapat membantu perkembangan Usaha Mikro Kecil dan menengah di Indonesia. Kata kunci: E-commerce, Sistem Informasi, UMKM, UML, Web.
Actions (login required)
View Item |