ANALISA DAN PERANCANGAN GAME ALAT MUSIK SARON BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED DEVELOPMENT

RAMADHAN, WAHYU JELANG (2019) ANALISA DAN PERANCANGAN GAME ALAT MUSIK SARON BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE OBJECT ORIENTED DEVELOPMENT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
Halaman Judul.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
SURAT PERYATAAN.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABLE.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB VI)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)

Abstract

Saat ini game telah beekembang pesat bahkan dapat membuat ketergantungan pemainnya. Di zaman sekarang anak-anak lebih suka bermain ataupun bersantai daripada belajar. Sehingga dibutuhkan keseimbangan agar meraka tidak menghabiskan waktunya utuk bermain atau bersantai. Tujuan penulis merancang aplikasi ini ditujukan untuk memancing minat belajar anak tentang budaya indonesia. Aplikasi ini merupakan bentuk simulasi untuk memainkan alat musik saron yang merupakan alat musik tradisional jawa tengah berbentuk 2 Dimensi. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu studi pustaka. Game ini dirancang menggunakan metode Object Oriented Development. Kata kunci: Alat musik tradisional, Android, Aplikasi Pengenalan, Object Oriented Development.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 441
NIM/NIDN Creators: 41815010138
Uncontrolled Keywords: Alat musik tradisional, Android, Aplikasi Pengenalan, Object Oriented Development.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
500 Natural Science and Mathematics/Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Chemistry/Kimia > 543 Analytical Chemistry/Kimia Analitikal, Kimia Analisis
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 May 2022 01:32
Last Modified: 30 Oct 2023 01:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60785

Actions (login required)

View Item View Item