ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA SPARE PART PADA REPAIR CENTER (STUDI KASUS: PT. DIEBOLD NIXDORF INDONESIA)

SUPRIYADI, MOHAMMAD ADITYA (2019) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DATA SPARE PART PADA REPAIR CENTER (STUDI KASUS: PT. DIEBOLD NIXDORF INDONESIA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman judul.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar tabel.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar gambar.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar lampiran.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)

Abstract

Kebutuhan akan fasilitas ATM yang memadai menjadi fokus penting bagi banyak bank di Indonesia. Sebagai bentuk upaya bank untuk meningkatkan pelayanan jasa transaksi finansial kepada nasabah, ATM tentunya menjadi salah satu tumpuan utama dalam daftar fasilitas yang disediakan. Untuk menjaga kualitas dari mesin ATM tersebut agar tetap prima, terdapat dua metode untuk mengatasi kerusakan pada mesin tersebut. yang pertama dengan mengganti suku cadang mesin dan reparasi. Dalam kasus cara pertama lebih banyak dihindari karena mahalnya suku cadang, oleh karena itulah banyak perusahaan pengelola mesin ATM menyediakan jasa perbaikan bagi suku cadang yang rusak tersebut agar dapat diperbaiki kembali. Namun, untuk dapat memperbaiki sebuah mesin ATM dibutuhkan pengelolaan matrikulasi data guna menunjang prosedur kerja. Prosedur tersebut tidak mudah, selain data harus benar serta melibatkan otorisasi. Disisi lain kelengkapan prosedur wajib melibatkan proses administrasi yang tidak mudah bagi para engineer di lapangan untuk melakukannya sehingga prosedur administrasi kurang berjalan dengan lancar. Dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, penulis menuangkan sebuah rancangan sistem informasi menggunakan basis berorientasi obyek untuk menangani manajemen data Spare Part yang dapat dikelola secara online. Sistem yang dirancang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut. Kata kunci: ATM, Spare Part, Repair, Logistik, Laporan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 19 175
NIM/NIDN Creators: 41814120139
Uncontrolled Keywords: ATM, Spare Part, Repair, Logistik, Laporan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 May 2022 08:23
Last Modified: 16 Aug 2022 02:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60716

Actions (login required)

View Item View Item