STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN ASURANSI JIWA DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON AGEN TAHUN 2015 (STUDI PADA SP GROUP AGENCY KANTOR PEMASARAN MANDIRI PT. ASURANSI JIWA "X")

SUSANTO, ANDRIE (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PERUSAHAAN ASURANSI JIWA DALAM MENINGKATKAN MINAT CALON AGEN TAHUN 2015 (STUDI PADA SP GROUP AGENCY KANTOR PEMASARAN MANDIRI PT. ASURANSI JIWA "X"). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Masalah dalam penelitian adalah menurunnya minat calon agen pada tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi promosi yang digunakan SP group pada tahun 2015. Peneliti juga ingin mengetahui proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi dari strategi promosi yang digunakan oleh SP group. Hasil temuan menunjukkan SP group dapat meningkatkan minat calon agen pada 2015, karena menjalankan kombinasi strategi push dan pull. Strategi dorong digunakan dengan memberikan reward kepada agen asuransi, even job career, referensi dari mulut ke mulut, dan menjadikan manajer unit sebagai brand ambassador, sedangkan strategi tarik digunakan dengan memasang iklan lowongan kerja online, pembebasan biaya pelatihan dan sertifikasi, mengundang ke acara seminar, dan menghubungi langsung calon agen. Proses perencanaan SP group juga melakukan segmentasi calon agen, menetapkan tujuan dari promosi, merancang pesan, memilih saluran komunikasi, dan menyiapkan anggaran promosi. Pada tahap pelaksanaan digunakan berbagai alat komunikasi pemasaran seperti personal selling, word of mouth, Even job career, brand ambassador, iklan online, promosi penjualan, pemasaran langsung, dan undangan acara seminar. Tahap evaluasi tidak lagi dilakukan karena pada tahun 2015 telah terjadi peningkatan minat calon agen.. Kata kunci: strategi komunikasi pemasaran, minat, calon agen asuransi, dan perusahaan asuransi jiwa.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: TK/52/16/002
NIM/NIDN Creators: 55213120076
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Intererts, Prospective Insuranse Agent, and Insurance Companies
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Feb 2016 13:00
Last Modified: 22 Oct 2025 03:58
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/6071

Actions (login required)

View Item View Item