PRATAMA, RAFI (2022) ANALISIS RESEPSI GENERASI Y DAN Z PADA PERSONAL BRANDING AIPDA MP AMBARITA DI YOUTUBE #RAIMASBACKBONE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
Text (Form Pernyataan Keabsahan)
Form Pernyataan Keaslian dan Persetujuan Uanggah dan Publikasi Tugas Akhir Rafi - Rafi Pratama.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text (Cover)
01 Cover (new) - Rafi Pratama.pdf Download (344kB) |
|
Text (Abstrak)
Abstrak - Rafi Pratama.pdf Download (77kB) |
|
Text (Bab 1)
02 Bab 1 - Rafi Pratama.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
Text (Bab 2)
03 Bab 2 - Rafi Pratama.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
Text (Bab 3)
04 Bab 3 - Rafi Pratama.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
Text (Bab 4)
05 Bab 4 - Rafi Pratama.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
|
Text (Bab 5)
06 Bab 5 - Rafi Pratama.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
08 Daftar Pustaka - Rafi Pratama.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN - Rafi Pratama.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
Abstract
Monang Parlindungan Ambarita is a police officer who uses new media through social media to create and maintain his existence in the entertainment world. This research focuses on the figure of Monang Parlindungan Ambarita because the figure of Monang Parlindungan Ambarita or better known as Bripka MP Ambarita (now Aipda) is often seen on the screen. This aims of this study isto analyze the Analysis of Generation Y and Z Reception on Personal Branding Aipda Mp Ambarita on Youtube #Raimasbackbone. The research method used in this study is a qualitative approach and the method to be used is the reception analysis method. The data collection technique in this study was conducted by interviewing seven respondents of generations Y and Z on an active audience on the Youtube account #raimasbackbone MP Ambarita on the Youtube channel. The results show that the hegemonic-dominant position, the negotiated position and the oppositional position assess Aipda Ambarita's figure as having a firm and humorous personality, Aipda Ambarita's personality is reflected in its content on social media and Youtube #raimasbackbone. The public's assessment of Aipda Ambarita's personality is a reflection of the public's perception as seen on the Youtube account #raimasbackbone attached to Aipda Ambarita which reflects the personal branding of Aipda Ambarita. Keywords: Reception Analysis, Generation Y And Z, Personal Branding Monang Parlindungan Ambarita merupakan seorang polisi yang memanfaatkan new media melalui media sosial untuk menciptakan maupun mempertahankan eksistensinya didunia hiburan (entertainment). Penelitian ini fokus pada figur Monang Parlindungan Ambarita karena sosok Monang Parlindungan Ambarita atau yang lebih dikenal sebagai Bripka MP Ambarita (kini Aipda) sering terlihat di layar kaca. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Analisis Resepsi Generasi Y Dan Z Terhadap Personal Branding Aipda Mp Ambarita Di Youtube #Raimasbackbone. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kualitatif dan metode yang akan digunakan adalah metode analisis resepsi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara kepada tujuh orang responden generasi Y dan Z pada audiens aktif pada akun Youtube #raimasbackbone MP Ambarita di channel Youtube. Hasil penelitian menunjukan bahwa posisi hegemonik-dominan, posisi yang dinegosiasikan dan posisi oposisional menilai sosok Aipda Ambarita memiliki pibadi yang tegas dan humoris, kepribadian Aipda Ambarita tercermin dalam konten-kontennya pada media sosial dan Youtube #raimasbackbone. Penilaian masyarakat pada pribadi Aipda Ambarita merupakan cerminan dari persepsi masyarakat yang terlihat pada akun Youtube #raimasbackbone yang melekat pada Aipda Ambarita yang mencerminkan personal branding dari Aipda Ambarita. Kata Kunci: Analisis Resepsi, Generasi Y Dan Z, Personal Branding
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44217110119 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Resepsi, Generasi Y Dan Z, Personal Branding |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 06:28 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 06:28 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60241 |
Actions (login required)
View Item |