SANAFIA, DINAR (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT XYZ DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER BRAND ENGAGEMENT PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
COVER - Dinar Sanafia.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text (Pernyataan)
Pernytaan Keaslian dan Pesertujuan Unggah dn Publikasi Tugas Akhir Dinar Sanafia - Dinar Sanafia.pdf Download (694kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak DInar Sanafia - Dinar Sanafia.pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB 1 - Dinar Sanafia.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB 2 - Dinar Sanafia.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB 3 - Dinar Sanafia.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB 4 - Dinar Sanafia.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
||
Text (Bab 5)
BAB 5 - Dinar Sanafia.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA - Dinar Sanafia.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (Lampiran)
LAMPIRAN - Dinar Sanafia.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
Abstract
PT.XYZ adalah salah satu dari tujuh ecommerce di Indonesia yang menyediakan bahan makanan segar yang pada tahun 2020 mengalami kenaikan pesanan hingga harus memutuskan untuk libur pengiriman selama satu minggu. Hal ini dikarenakan terdampak Pandemi covid 19 dan kebijakan pemerintah untuk PSBB yang menimbulkan panic buying masyarakat. Pada tahun 2020 pun penggunaan ecommerce dan pembelian bahan makanan meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengehatui Strategi Komunikasi Pemasaran PT.XYZ dalam Meningkatkan Customer Brand Engagement pada Masa Pandemic Covid 19 Tahun 2020 terutama setelah menyatakan libur pengiriman dan menghentikan digital ads. Teori yang peneliti gunakan yaitu teori strategi komunikasi pemasaran dari Kennedy dan Soemarangga, Integrated marketing communication dari Kotler keller, dan teori Customer Brand Engagement dari Johnston & Taylor, dan Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan paradigma kontruktivisme untuk menghasilkan tipe deskriptif. Pengumpulan data dengan wawancara mendalam pada narasumber, observasi non partisipan dan studi pustaka. Menggunakan teknik triangulasi data untuk memeriksa keabsahan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini, strategi komunikasi pemasaran yang PT.XYZ lakukan yaitu penyesuaian atau shifting pesan yang mengkaitkan antara brand perusahaan dengan pandemic covid 19 di setiap kegiatan IMCnya yang secara besar melalui Instagram, serta konten dalam aplikasi dan website, yang target akhirnya meningkatkan followers dan konversi pemesanan pada PT.XYZ.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44319110082 |
Uncontrolled Keywords: | strategi komuniksi pemasaran, ecommerce, engagement, covid 19. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | UMMI RAHMATUSSYIFA |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 04:46 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 04:46 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/60221 |
Actions (login required)
View Item |