PENGUATAN STRATEGI VISUAL BRANDING KEDAI KOPI QAHWA

NUGROHO, ARIF (2019) PENGUATAN STRATEGI VISUAL BRANDING KEDAI KOPI QAHWA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
lembar pernyataan.pdf

Download (19MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
lembar pengesahan.pdf

Download (22MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
KEPUSTAKAAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)

Abstract

Nowadays, the appearance of a visual branding business or product is one of the attractions, and has its own reasons for consumers to buy products that are needed, or come to a place of business desired. besides that, visual branding can show the image to be conveyed or displayed from the product or business that is there, as well as providing characteristics or distinguishing between one another. In making the work of strengthening the visual branding strategy, the writer collaborates with one of the coffee shops in Tangerang named kedai kopi Qahwa, where the coffee shop has been running for approximately 3 years. the coffee shop not only sells coffee-based drinks, but also sells other drinks that are not based on coffee beans. In strengthening the visual branding strategy of kedai kopi Qahwa, the focus is on forming the kedai kopi Qahwa brand through the design that is in accordance with the kedai kopi Qahwa brand concept, as well as branding activities carried out by applying to the media needs of the Qahwa coffee shop. with the application of visual branding to the needs of the existing media, aiming that consumers are more interested and know the kedai kopi Qahwa brand through visuals and can improve the positive image of the kedai kopi Qahwa. So that by strengthening the kedai kopi Qahwa branding visual strategy, it is hoped that the public will get to know and know the kedai kopi Qahwa brand not only in terms of the product or its name, but can be through the visual form that is presented. Keywords: visual branding, brand, coffee shop Sekarang ini, penampilan dari sebuah visual branding usaha maupun produk menjadi salah satu daya tarik, serta mempunyai alasan tersendiri bagi konsumen untuk membeli produk yang dibutuhkan, ataupun datang ke sebuah tempat usaha yang di inginkan. selain itu juga, visual branding dapat menunjukan citra yang ingin disampaikan atau ditampilkan dari produk atau pun usaha yang ada, serta memberikan ciri khas atau pembeda antara yang satu dengan yang lainnya. Dalam pembuatan karya penguatan strategi visual branding, penulis melakukan kerjasama dengan salah satu kedai kopi yang berada di Tangerang bernama kedai kopi Qahwa, dimana kedai kopi tersebut sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun. kedai kopi tersebut tidak hanya menjual minuman berbahan dasar kopi saja, namun juga menjual minuman lainnya yang tidak berbahan dasar menggunakan biji kopi. Pada penguatan strategi visual branding kedai kopi Qahwa ini, difokuskan dalam membentuk brand kedai kopi Qahwa melalui pembuatan desain yang sesuai dengan konsep brand kedai kopi Qahwa, serta kegiatan branding yang dilakukan dengan cara menerapkan pada kebutuhan media dari kedai kopi Qahwa. dengan diterapkannya visual branding pada kebutuhan media yang ada, bertujuan agar konsumen lebih tertarik dan mengetahui brand kedai kopi Qahwa melalui visual serta dapat meningkatkan citra positif terhadap kedai kopi Qahwa. Sehingga dengan dibuatnya penguatan strategi visual branding kedai kopi Qahwa ini, diharapkan masyarakat akan lebih mengenal dan mengetahui brand kedai kopi Qahwa tidak hanya dari sisi produk maupun namanya saja, tetapi dapat melalui bentuk visual yang dihadirkan. Kata Kunci: visual branding, brand, kedai kopi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 19 095
NIM/NIDN Creators: 42315010047
Uncontrolled Keywords: visual branding, brand, kedai kopi
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 720 Architecture/Arsitektur > 726 Buildings for Religious Architecture/Arsitektur Bangunan Keagamaan > 726.5 Church Architecture/Arsitektur Gereja > 726.51 Design, Decoration, Construction of Structural Elements/Desain, Dekorasi, Struktur
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 14 Apr 2022 07:54
Last Modified: 14 Apr 2022 07:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59937

Actions (login required)

View Item View Item