PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI SALES DI PT SUKANDA DJAYA DIVISI FOOD SERvICE JAKARTA

YANTI, WINDA (2014) PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI SALES DI PT SUKANDA DJAYA DIVISI FOOD SERvICE JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVERRR.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklim komunikasi organisasi dan kepuasan kerja terhadap komitmen organisasi para sales di PT Sukanda Djaya Divisi Food Service Jakarta. Penelitian ini menggunakan teori R.Wayne, Pace dan Don F.Faules untuk iklim komunikasi organisasi, teori Smith, Kendall dan Hulin untuk kepuasan kerja dan teori Allen dan Meyer untuk komitmen organisasi. Penelitian dilakukan di PT Sukanda Djaya, pada bulan Oktober sampai dengan November 2014. Metode yang digunakan dalam peneltian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan melibatkan 30 responden yaitu senior sales supervisor, sales supervisor dan sales executive. Kuisioner yang dipakai dalam penelitian ini adalah kuisioner tertutup dengan menggunakan skala likert. Kuisioner telah diuji validitas dan realibilitasnya dengan teknik korelasi product moment dan teknik cronbach alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat komitmen sales di PT Sukanda Djaya Divisi Food Service Jakarta berada pada tingkat yang tinggi atau baik. Iklim komunikasi organisasi secara parsial memiliki pengaruh yang positif terhadap komitmen organisasi. Kepuasan kerja secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi. Iklim komunikasi organisasi dan kepuasan kerja bersama-sama memiliki pegaruh positif mempengaruhi komitmen organisasi. Penelitian diharapkan dapat memperkaya hasil-hasil penelitian mengenai komitmen organisasi khususnya disektor publik. Untuk penelitian selanjutnya disarankan menggunakan metode eksploratif guna mengetahui secara mendalam faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi komitmen organisasi pegawai. Kata Kunci : Komitmen Organisasi, Iklim Komunikasi Organisasi, Kepuasan Kerja This research was aim to determine the influence of organizational communication climate and job satisfaction on organizational commitment of sales at PT Sukanda Djaya Food Service Division of Jakarta. This research uses the theory R.Wayne, Pace and Don F.Faules for organizational communication climate , the theory of Smith , Kendall and Hulin for job satisfaction and Allen and Meyer 's theory of organizational commitment. The research was conducted in PT Sukanda Djaya, in October to November 2014. The method used in this research is an explanatory quantitative involving 30 respondents are senior sales supervisor, sales supervisors and sales executive. Questionnaires were used in this study is enclosed questionnaire using Likert scale. Questionnaires have been tested for validity and realibilitasnya with product moment correlation technique and Cronbach alpha technique . The results showed that the level of commitment of sales at PT Sukanda Djaya Food Service Division Jakarta is at a high level or better. Partially organizational communication climate has a positive and significant effect on organizational commitment. Partial job satisfaction has a positive and significant effect on organizational commitment. Organizational communication climate and job satisfaction pegaruh together have positive influence of organizational commitment. The study is expected to enrich the results of research on organizational commitment , especially the public sector. For further research is recommended to use the method to determine the depth exploratory factors that influence organizational commitment of employees. Keywords: Organizational Commitment, Organizational Communication Climate, Job Satisfaction

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-14-043
NIM/NIDN Creators: 55212120028
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Iklim Komunikasi Organisasi, Kepuasan Kerja,CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 14 Apr 2022 06:24
Last Modified: 28 Jun 2022 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59911

Actions (login required)

View Item View Item