PENGARUH REBRANDING TERHADAP PENGALAMAN KOMUNIKASI BERASA DAN KEPERCAYAAN KHALAYAK PENGUNJUNG PLAZA FESTIVAL

NURAINI, RINA (2014) PENGARUH REBRANDING TERHADAP PENGALAMAN KOMUNIKASI BERASA DAN KEPERCAYAAN KHALAYAK PENGUNJUNG PLAZA FESTIVAL. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
0. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. Abstraksi.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (Bab 2)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (Bab 3)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (Bab 4)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (Bab 5)
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
7. PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)

Abstract

Re-branding menurut Anholt (2007) didefinisikan sebagai proses merancang, merencanakan, dan mengkomunikasikan ulang nama atau identitas produk atau jasa yang bertujuan untuk mengelola reputasi di masyarakat. Plaza Festival merupakan salah satu mall di Jakarta yang telah melakukan rebranding dengan beberapa perubahan-perubahan diantaranya mengganti nama, tata layout, tampak muka gedung, tenant mix gedung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui bagaimana hubungan antara rebranding dengan experiential communications/komunikasi berasa dan kepercayaan khalayak/trust khalayak pengunjung Plaza Festival. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan paradigma positivis. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuestioner kepada 200 responden dengan menggunakan purposive sampling yang memiliki karakteristik pengunjung Plaza Festival yang telah mengetahui adanya kegiatan rebranding sehingga dapat merasakan benar perbedaan sebelum dan sesudah rebranding. Pengolahan data dilakukan menggunaka analisis regresi menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari rebranding terhadap komunikasi berasa dan juga rebranding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan khalayak pengunjung Plaza Festival. . Kata kunci : rebranding, experiential communications/komunikasi berasa, kepercayaan/trust. Rebranding according to Anholt (2007) is defined as the process of designing, planning and communicating over the name or identity of the products or services that aim to manage reputation in the community. Plaza Festival is one of the mall in Jakarta has done rebranding activity with some changes : renaming, the façade of the building, layout, tenancy mix. The aime of this study to examine the effect of rebranding toward experiential communications and public trust of Plaza Festival visitors. This study is a descriptive quantitative research and using positivis paradigm. To collect the data, researcher used questionnaires distributed to 200 respondents using purposive sampling technique which had caracterisctic visitors that had known the activities of rebranding in Plaza Festival so they can feel the differences before rebranding and after rebranding. Collected data is analyzed using simple linear regression analysis. Result of this research indicates that rebranding have positive and significant effect to experiential communications and also have positive and signficant effect to public trust of Plaza Festival visitors. Key words : rebranding, experiential communications, public trust.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-14-071
NIM/NIDN Creators: 55212110076
Uncontrolled Keywords: rebranding, experiential communications/komunikasi berasa, kepercayaan/trust;Komunikasi Pemasaran dan Perusahaan;
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:24
Last Modified: 08 Jul 2022 03:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59859

Actions (login required)

View Item View Item