PERANCANGAN REDESAIN IDENTITAS VISUAL PADA HOME INDUSTRY “TOSHIN BAKERY”

OKTAVIYANI, NADIA (2019) PERANCANGAN REDESAIN IDENTITAS VISUAL PADA HOME INDUSTRY “TOSHIN BAKERY”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.Halaman Judul.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Surat Pernyataan.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5.Kata Pengantar.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6.Daftar Isi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7.Daftar Tabel.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.Daftar Gambar.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9.Daftar Lampiran.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.Bab 1. Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (BAB II)
11.Bab 2. Metode Perancangan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB III)
12.Bab 3. Data dan Analisa Perancangan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (BAB IV)
13.Bab 4. Konsep Perancangan dan Hasil Desain.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
14.Bab 5. Uji Desain.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (978kB)

Abstract

Nowadays many home industry is growing, for example in the field of bakery. Toshin Bakery is a home industry, they make homemade breads and cakes. Toshin Bakery made a variety homemade breads and pastries. Their breads and pastries are still fresh from the oven and have a delicious taste. Toshin Bakery sell their products online and sell directly to consumers. Consumers of Toshin Bakery come from various circles, because the price of breads and pastries are equally average in the pockets. The weakness from this bakery is Toshin Bakery Visual Identity still ambiguous and temporary, because the owner of the Toshin Bakery always changes their logo. Before the owner use visual identity “Toshin Bakery” logo, the owner created a logo with the brand name “Dapur Oshin” logo. Visual identity change can make consumers confused and not familiar with the brand. The owner need a good and eye-catching visual identity to help consumer remember Toshin Bakery visual identity, so that it can enhance the image to the consumer by redesign the new visual identity for Toshin Bakery. Redesign Toshin Bakery visual identity with appropriate and good design will explain brand meaning, goals and self-image to consumer. Visual Identity image is the result and interpretation of the brand. Therefore, redesign Toshin Bakery visual identity with appropriate and good design that can support Toshin Bakery. So that people can get to know the brand of Toshin Bakery and improve the image of consumers. Key Words: Toshin Bakery, Visual Identity, and logo Saat ini banyak berdiri home industry yang sedang berkembang, contohnya dalam bidang bakery. Toshin Bakery merupakan wirausaha yang membuat roti dan kue – kue dari buatan rumahan (Home Made). Toshin Bakery membuat berbagai macam roti dan kue – kue kering yang masih fresh dari oven dan memiliki rasa yang lezat. Toshin Bakery memasarkan produknya melalui online dan di jual langsung kepada konsumennya. Konsumen dari Toshin Bakery disukai dari berbagai kalangan, karena harga produknya yang cukup di kantong. Kelemahan pada bakery ini adalah Identitas Visual pada Toshin Bakery masih tergolong rancu dan sementara karena pemilik dari Toshin Bakery masih merubah - rubah logonya. Sebelum logo Toshin Bakery, pemilik membuat logo dengan nama brand Dapur Oshin. Perubahan Identitas Visual dapat membuat konsumen bingung dan tidak mengenal brandnya. Pemilik membutuhkan Identitas Visual yang baik dan mudah diingat sehingga dapat meningkatkan citra pada konsumen yaitu dengan melakukan perancangan ulang desain logo yang baru untuk Toshin Bakery dan sesuai untuk brand Toshin Bakery. Perancangan ulang desain identitas visual yang tepat dan sesuai akan menentukan makna brand, tujuan dan citra diri. Citra adalah hasil dan interpretasi dari brand. Oleh karena itu perancangan Identias Visual yang dapat menunjang Toshin Bakery adalah dengan merancang ulang logo dari Toshin Bakery yang tepat dan sesuai, sehingga masyarakat dapat mengenal brand dari Toshin Bakery dan meningkatkan citra pada konsumen. Kata Kunci: Toshin Bakery, Identitas Visual, dan logo

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 19 086
NIM/NIDN Creators: 42315010016
Uncontrolled Keywords: Toshin Bakery, Identitas Visual, dan logo
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik
600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 604 Technical Drawing/Menggambar Teknik, Hazardous Materials Technology/Teknologi Bahan Berbahaya, groups of people/Kelompok Masyarakat > 604.2 Technical Drawing/Menggambar Teknik > 604.24 Specific Drafting Procedures and Conventions/Prosedur dan Konvensi Perancangan Spesifik
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 745 Decorative Arts/Seni Dekorasi > 745.2 Industrial Design/Desain Industri
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Apr 2022 04:39
Last Modified: 13 Apr 2022 04:39
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59831

Actions (login required)

View Item View Item