PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @jaune.florist SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Pada Jaune Flower House Medan)

SEMBIRING, EFRAIMO (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @jaune.florist SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Pada Jaune Flower House Medan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img] Text (COVER)
COVER - Efraimo Sembiring.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK - Efraimo Sembiring.pdf

Download (782kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I - Efraimo Sembiring.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II - Efraimo Sembiring.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III - Efraimo Sembiring.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV - Efraimo Sembiring.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V - Efraimo Sembiring.pdf
Restricted to Registered users only

Download (975kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Efraimo Sembiring.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Efraimo Sembiring.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (PERNYATAAN)
Form Pernyataan Keaslian dan Persetujuan Unggah dan Publikasi Tugas Akhir (UPDATED) - Efraimo Sembiring.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Semakin tingginya persaingan bisnis yang terjadi di Indonesia membuat para pengusaha harus berpikir keras untuk memasarkan produk maupun jasa dari usaha yang dijalankan. Salah satu usaha yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat adalah UMKM. Di Indonesia, UMKM merupakan salah satu sektor penopang perekonomian. Penulis menggunakan teori Komunikasi Pemasaran olehKotler dan Keller, Kemudian diikuti dengan Promosi oleh Suherman, New MediaMenurut Arshano sahar, Instagram menurut M Nisrina, bauran pemasaran, dan yang terakhir strategi pemasaran. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dikumpulkan dengan cara observasi langsung, data-data tertulis dan wawancara mendalam kepada empat narasumber yang diantaranya adalah tiga narasumber dari tim Jaune Flower House Medan dan satu narasumber dari Perusahaan periklanan yang merupakan seorang Pakar Marketing. Hasil penelitian berisi tentang kegiatan pemanfaatan media sosial Instagram sebagai sarana komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Bunga Jaune Flower House Medansangat berpengaruh dan berhasil dalam meningkatkan keuntungan, mengingat banyaknya pelanggan yang aktif dalam menggunakan media sosial Instagram untuk melakuan pembelian atau sekedar menanyakan informasi terkaitproduk terbaru yang akan dipasarkan. The increasingly high business competition that occurs in Indonesia makes entrepreneurs have to think hard to market the products and services of the business they run. One of the businesses that are mostly carried out by the community is MSMEs. In Indonesia, MSMEs are one of the sectors that support the economy. The author uses the theory of Marketing Communication by Kotler and Keller, then followed by Promotion by Suherman, New Media according to Arshano sahar, Instagram according to M Nisrina, marketing mix, and the last marketing strategy. The author uses a qualitative research method with a case study approach. Data were collected by direct observation, written data and in-depth interviews with four sources, including three from the Jaune Flower House Medan team and one resource from an advertising company who is a marketing expert. The results of the study contain the activities of using Instagram social media as a means of marketing communication carried out by the Jaune Flower House Medan Flower Shop which is very influential and successful in increasing profits, considering that many customers are active in using Instagram social media to make purchases or just ask for information related to the latest products. which will be marketed

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44319110078
Uncontrolled Keywords: New Media, Instagram, Promotion, Marketing Communication, New Media, Instagram, Promosi, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Priyo Raharjo
Date Deposited: 07 Apr 2022 04:37
Last Modified: 07 Apr 2022 04:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59572

Actions (login required)

View Item View Item