NIRWANAWATI, FATHUNATUN (2015) BUSINESS PROCESS REENGINEERING UNTUK PENYEMPURNAAN PROSES KLAIM PROGRAM CATERPILLAR STUDI PT TRAKINDO UTAMA HEAD OFFICE JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
1. Hal Cover.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. Abstrak1.pdf Download (51kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
||
Text (Bab 2)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
||
Text (Bab 3)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
||
Text (Bab 4)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
||
Text (Bab 5)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
||
Text (Bab 6)
8. BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
Text (Daftar Pustaka & Lampiran)
9. Hal Daftar pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) |
Abstract
The study was conducted on a heavy equipment dealer subsidized price from a supplier in an effort to increase the number of sales. A subsidized price could be obtained after claimed to the supplier of the program claims for certain types of products before 60 days of the sale. Dealer did Business Process Reengineering in the claims process to avoid late claims. The changed process was carried out by following the four stages, such as; identify processes, review update analyze as is, design to be and test implement to be. After the Business Process Reengineering, dealer obtain a new process that can avoid the late of claim. At the test implement to be, get the result that the claims held on time and get pays for the claims.. Key words : Claim, Late Claim, Business Process Reengineering. Penelitian dilakukan pada sebuah dealer alat berat yang memperoleh subsidi harga dari supplier sebagai usaha untuk meningkatkan jumlah penjualannya. Subsisi harga bisa diperoleh setelah dealer melakukan klaim kepada supplier atas program klaim untuk jenis-jenis produk tertentu sebelum 60 hari dari transaksi penjualan. Dealer melakukan Business Process Reengineering pada proses klaim untuk mengindari keterlambatan dalam melakukan klaim. Perubahan proses dilakukan dengan mengikuti empat tahapan, yaitu; identifikasi proses, melakukan review terhadap proses saat ini, melakukan perancangan proses yang akan datang serta melakukan pengujian terhadap rancangan proses. Setelah dilakukan Business Process Reengineering, diperoleh proses yang baru yang dapat mengindari keterlambatan dalam melakukan klaim. Pada masa pengujiam terhadap rancangan proses, terlihat bahwa klaim dilaksanakan pada waktu yang ditentukan sehingga supplier membayar atas semua klaim yang dilakukan. Kata Kunci : Klaim, Keterlambatan Klaim, Business Process Reengineering.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-15-069 |
NIM/NIDN Creators: | 55110110171 |
Uncontrolled Keywords: | Claim, Late Claim, Business Process Reengineering.Klaim, Keterlambatan Klaim, Business Process Reengineering, MPO, Manajemen oprasional |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | UMMI RAHMATUSSYIFA |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 03:09 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 02:24 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59547 |
Actions (login required)
View Item |