STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN(Studi Kasus pada Apotek Nyla Farma - Bekasi)

GUSTIAN, ANDRA (2016) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN(Studi Kasus pada Apotek Nyla Farma - Bekasi). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
LEMBAR COVER TESIS.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini menggambarkan dan menganalisa strategi komunikasi pemasaran obat yang dilakukan oleh Apotek Nyla Farma dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini didasari oleh beberapa teori komunikasi yang berkaitan dengan komunikasi pemasaran dan pengaruhnya terhadap strategi pemasaran. Untuk menggapai tujuan tersebut disusunlah strategi dalam segmenting, targeting dan positioning kemudian product, place, price, dan promotion yang dikenal dengan bauran pemasaran. Total bauran promosi terdiri dari campuran spesifik periklanan, public relation, personal selling, promosi penjualan, dan direct marketing. Obyek penelitian ini adalah Apotek Nyla Farma, dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif yaitu untuk menggambarkan strategi yang telah dilakukan dan metode explanatif untuk menganalisa pengaruh strategi yang dilakukan terhadap tujuan pemasaran. Di akhir penelitian, penulis menemukan bahwa dalam usahanya mencapai tujuan pemasaran Apotek Nyla Farma memadukan berbagai unsur pemasaran melalui bauran pemasaran dan bauran promosi meliputi ketersediaan keragaman produk yang relatif lengkap dengan penetapan harga yang sangat kompetitif ditambah tempat lokasi apotek yang strategis dan promosi yang dilakukan melalui media online atau media sosial berupa ,facebook, twitter dan website, hanya saja pengerjaannya masih kurang maksimal dan kurang diperhatikan . Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Apotek, Obat, Konsumen, Bauran Pemasaran This study describes and analyzes drug marketing communication strategy undertaken by Nyla Farma Pharmacy in improving consumers to buy. This study is based on several theories of communication related to marketing communications and its influence on marketing strategy. Then to reach these objectives in the strategy drafted segmenting, targeting and positioning then the product, place, price and promotion known as the marketing mix. Total promotional mix consists of a specific mix of advertising, public relations, personal selling, sales promotion, and directmarketing. This research object is Nyla Farma Pharmacy, using a qualitative approach. This research was conducted by descriptive method is to describe the strategy that has been done and explanatif method to analyze the effect of the strategies undertaken towards marketing purposes. At the end of the study, the authors found that in achieving marketing objectives Pharmacy Nyla Farma combines various elements of marketing mix and promotional mix include the availability of the variety of products is relatively complete with pricing that is very competitive plus point of the location of the pharmacy is strategically campaign conducted through the media online or in the form of social media, facebook, twitter and website, it's just that the process is still less than the maximum and less attention Keywords: Marketing Communications, Pharmacy, Medicines, Consumer, Marketing Mix

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-16-052
NIM/NIDN Creators: 55213120083
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Apotek, Obat, Konsumen, Bauran Pemasaran, Marketing Communications, Pharmacy, Medicines, Consumer, Marketing Mix, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 06 Apr 2022 02:16
Last Modified: 27 Jun 2022 03:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59471

Actions (login required)

View Item View Item