EFEKTIVITAS INSTAGRAM ADVERTISING (ADS) VERSI CASHBACK 99% SEBAGAI MEDIA PROMOSI GOJEK PADA PERIODE SEPTEMBER-OKTOBER 2019 (Survei Terhadap Followers Akun Instagram @Gojekindonesia Tahun 2019)

UTARI, DEWI (2021) EFEKTIVITAS INSTAGRAM ADVERTISING (ADS) VERSI CASHBACK 99% SEBAGAI MEDIA PROMOSI GOJEK PADA PERIODE SEPTEMBER-OKTOBER 2019 (Survei Terhadap Followers Akun Instagram @Gojekindonesia Tahun 2019). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Instagram Ads Versi Cashback 99% sebagai Media Promosi Gojek. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan yang memanfaatkan Instagram sebagai media periklanan, khususnya dalam mengukur efektivitas iklan yang dilakukan sebagai salah satu media pemasaran. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari 114 orang sampel yang merupakan followers @gojekindonesia dan pernah melihat iklan Gojek Versi Cashback 99% di Instagram. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode EPIC yang diperkenalkan oleh perusahaan The Nielsen Company. Dimana variabelnya adalah Empathy (Empati), Persuasion (Persuasi), Impact (Dampak), Dan Communication (Komunikasi). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Untuk analisi data, peneliti akan menggunakna metode analisis deskriptif kuantitatif dengan cara menggambarkan dan menjelaskan secara terperinci mengenai masalah yang akan diteliti. Hasil analisis EPIC untuk masing-masing variabel adalah Empathy = 3,94, Persuasion = 3,90, Impact = 4,06, dan Communication = 3,97. Dari empat variabel yang diteliti, jika dimasukkan ke dalam skala efektivitas maka keempat hasil analisis dari variabel tersebut secara parsial berada di rentang “efektif”. Nilai EPIC rate yang merupakan nilai rata-rata dari keempat variabel berada diangka 3,967. Nilai ini berada dalam rentang “efektif” pada rentang skala efektivitas. Kata Kunci: Efektifitas Iklan, EPIC, Instagram Ads.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44316010012
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Iklan, EPIC, Instagram Ads.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita > 070.19 Broadcast Media/Media Broadcast
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 25 Jan 2021 05:08
Last Modified: 25 Jan 2021 05:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59380

Actions (login required)

View Item View Item