PENGARUH NILAI PESERTA DAN KUALITAS SISTEM TERHADAP KEPERCAYAAN PESERTA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP INTENSITAS PENGGUNAAN LAYANAN ELEKTRONIK DI BPJS KETENAGAKERJAAN CAB. JAKARTA GAMBIR

Kurniawan, Hendi (2017) PENGARUH NILAI PESERTA DAN KUALITAS SISTEM TERHADAP KEPERCAYAAN PESERTA SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP INTENSITAS PENGGUNAAN LAYANAN ELEKTRONIK DI BPJS KETENAGAKERJAAN CAB. JAKARTA GAMBIR. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
1 COVER HENDI KURNIAWAN.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
3 Pernyataan HENDI KURNIAWAN.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
4 Pengesahan HENDI KURNIAWAN.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
5 KATA PENGANTAR HENDI KURNIAWAN.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
6 DAFTAR ISI HENDI KURNIAWAN.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8 DAFTAR GAMBAR HENDI KURNIAWAN.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
9 DAFTAR LAMPIRAN HENDI KURNIAWAN.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (Bab 2)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (Bab 3)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (Bab 4)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (Bab 5)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (Bab 6)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)

Abstract

This study aimed to examine the effect of customer value and system quality on trust and the impact to increase the frequency of use of electronic services. The reason to conduct this research is that some cases of electronic services fraud to the media causes the decrease of trust in the use of electronic service customers. This gives effect on the company which will result in enlargement of operational costs to reproduce traditional facilities and the disposal costs for an electronic service investment system that ultimately not used. Customers of BPJS Ketenagakerjaan Branch Jakarta Gambir,were taken as a sample, using purposive sampling, technique a total sample of 200 respondents were gained. The customers BPJS Ketenagakerjaan Branch Jakarta Gambir are those who have at least one product is connected with the facility to use electronic services for > 1 year. Path analysis is carried out with SPSS software, used to analyze data. The analysis showed that customer value and system quality affect the trust in the system increases the intensity of the use of the frequency of electronic services. The empirical findings indicate that customer value and system quality had a significant influence on trust. Further analysis shows that trust has a significantly influence the intensity of the use of electronic services. Keywords: customer value, quality system, trust, and intensity of use electronic services. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan dan kualitas sistem terhadap kepercayaan serta pengaruhnya terhadap frekuensi penggunaan layanan elektronik. Alasan untuk melakukan penelitian ini adalah adanya beberapa kasus kecurangan layanan elektronik di media elektronik mengakibatkan turunnya kepercayaan pelanggan dalam penggunaan layanan elektronik. Hal ini memberi efek pada perusahaan yang akan mengakibatkan pembesaran biaya operasional untuk mereproduksi fasilitas tradisional dan pengeluaran biaya untuk sistem investasi layanan elektronik yang pada akhirnya tidak digunakan. Peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Gambir diambil sebagai sampel penelitian, dengan menggunakan purposive sampling, teknik pengambilan sampel diperoleh 200 responden. Peserta BPJS Cabang Ketenagakerjaan Jakarta Gambir adalah mereka yang memiliki setidaknya satu produk terhubung dengan menggunakan fasilitas layanan elektronik selama > 1 tahun. Analisis jalur dilakukan dengan software SPSS, digunakan untuk menganalisa data. Analisis menunjukkan bahwa nilai peserta dan kualitas sistem mempengaruhi kepercayaan sehingga meningkatkan intensitas penggunaan frekuensi layanan elektronik. Temuan empiris menunjukkan bahwa nilai peserta dan kualitas sistem berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan; Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensitas penggunaan layanan elektronik. Kata kunci: nilai pelanggan, sistem mutu, kepercayaan, dan intensitas penggunaan layanan elektronik.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-17-033
NIM/NIDN Creators: 55114120311
Uncontrolled Keywords: customer value, quality system, trust, and intensity of use electronic services.nilai pelanggan, sistem mutu, kepercayaan, dan intensitas penggunaan layanan elektronik. MPO manajemen operasional
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: UMMI RAHMATUSSYIFA
Date Deposited: 04 Apr 2022 06:16
Last Modified: 21 Jun 2022 02:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/59338

Actions (login required)

View Item View Item