ANALISIS KINERJA LAYANAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) KORIDOR 7 (KP. RAMBUTAN – KP. MELAYU)

SILVANO, VERIAN GUSTAM (2021) ANALISIS KINERJA LAYANAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) KORIDOR 7 (KP. RAMBUTAN – KP. MELAYU). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (836kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Dengan semakin meningkatnya penduduk kota menyebabkan semakin tingginya aktivitas dan jumlah perjalanan baik orang maupun barang. Permasalahan seperti kemacetan dan masalah angkutan penumpang umum lainnya mulai muncul. salah satu penyebab kemacetan di daerah perkotaan adalah meningkatnya kecenderungan para pemakai jasa transportasi untuk menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan dengan kendaraan umum. Bus Transjakarta adalah salah satu moda transportasi milik Pemerintah DKI Jakarta, sebagai salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan di ibukota Pada salah satu koridor BRT Transjakarta, Koridor 7 (Kp. Rambutan – Kp. Melayu), penulis sering melihat kendaraan lain sering menggunakan jalur tersebut dikarenakan kondisi jalan disamping koridor tersebut sangat padat merupakan salah satu koridor BRT Transjakarta yang serta dipilih jam sibuk. Metode penelitian ini adalah dengan melakukan survey dinamis, dilaksanakan di dalam Bus Transjakarta dari Kp. Rambutan menuju Kp, Melayu pada jam-jam sibuk begitu juga sebaliknya, dimana surveyor mencatat jumlah penumpang yang naik dan yang turun di tiap-tiap shelter yang dilalui Bus Transjakarta, serta mencatat waktu saat Bus Transjakarta membuka pintu untuk menaikkan penumpang dan menutup pintu saat menurunkan penumpang di tiap-tiap shelter. Dari hasil survey dan dianalisis, diketahui bahwa pada rata-rata tingkat okupansi, Headway, Kecepatan dan waktu tempuh adalah baik atau berada di bawah standard maksimum dari BLU Transjakarta. Kata kunci : BRT, Transjakarta, jalur, okupansi, headway, kecepatan, waktu tempuh, armada bus.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number CD: FT/SIP 17 011
NIM: 41115320017
Uncontrolled Keywords: BRT, Transjakarta, jalur, okupansi, headway, kecepatan, waktu tempuh, armada bus.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 08 Jan 2021 06:28
Last Modified: 08 Jan 2021 06:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58941

Actions (login required)

View Item View Item