PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN KEPALA BAGIAN RETAIL BUSINESS BANK SHINHAN INDONESIA KANTOR PUSAT NON OPERASIONAL DI JAKARTA SELATAN TERHADAP IKLIM KOMUNIKASI KARYAWAN

MUROD, NINA MURDIANI (2021) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN KEPALA BAGIAN RETAIL BUSINESS BANK SHINHAN INDONESIA KANTOR PUSAT NON OPERASIONAL DI JAKARTA SELATAN TERHADAP IKLIM KOMUNIKASI KARYAWAN. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 Cover Tugas Akhir.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 Surat Pernyataan.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4 Lembar Pengesahan.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5 Kata Pengantar.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6 Daftar Isi.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7 Daftar Tabel.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 Daftar Gambar.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9 Daftar Lampiran.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10 Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[img] Text (BAB II)
11 Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (BAB III)
12 Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB IV)
13 Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text (BAB V)
14 Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)

Abstract

Organizational communication can be defined as the display and interpretation of messages among communication units that are part of a particular organization. An organization consists of communication units in hierarchical relationships between one another and functions in an environment. In essence, effective communication is very important for leaders. A good communication process will be very good for the organization or company because the company must look at the leadership style of communication. This study aims to determine the influence of the communication style of the head of the Shinhan Bank Bank retail business section on the employee communication climate. The object of this research is employees of the Bank Shinhan Indonesia retail business section. This research was conducted on 32 respondents using an explanatory method with a quantitative approach (survey / questionnaire). Explanative is a method for explaining a generalization of a sample to its population or explaining the relationship, differences or effects of one variable with another variable. The results of this study indicate that the leadership style of communication has a significant effect on employee communication climate. This is evidenced from the analysis of the correlation coefficient of 0.916, the value shows at the level of 0,800 - 1,000 which can be concluded that there is a strong relationship between the leadership style of communication with the employee communication climate. Keywords: organizational communication, internal communication, leadership style of communication, communication climate. Komunikasi organisasi dapat didefinisikan sebagai pertunjukkan dan penafsiran pesan di antara unit – unit komunikasi yang merupakan bagian dari suatu organisasi tertentu. Suatu organisasi terdiri dari unit – unit komunikasi dalam hubungan – hubungan hierarkis antara yang satu dengan lainnya dan berfungsi dalam suatu lingkungan.Pada hakikatnya komunikasi yang efektif sangat penting untuk pimpinan. Proses komunikasi yang baik akan terjalin sangat baik untuk organisasi atau perusahaan karena itu perusahaan harus melihat gaya komunikasi pimpinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya komunikasi pimpinan kepala bagian retail business Bank Shinhan Indonesia terhadap iklim komunikasi karyawan. Objek penelitian ini adalah karyawan bagian retail business Bank Shinhan Indonesia. Penelitian ini dilakukan terhadap 32 responden dengan menggunakan metode eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif (survei/kuesioner). Eksplanatif adalah metode untuk menjelaskan suatu generalisasi sample terhadap populasinya atau menjelaskan hubungan, perbedaan atau pengaruh satu variable dengan variable yang lain. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa gaya komunikasi pimpinan berpegaruh signifikan terhadap iklim komunikasi karyawan. Hal ini dibuktikan dari analisis koefisien korelasi 0,916, nilai tersebut menunjukan pada level 0,800 – 1,000 yang dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara gaya komunikasi pimpinan terhadap iklim komunikasi karyawan. Kata kunci: komunikasi organisasi, komunikasi internal, gaya komunikasi pimpinan, iklim komunikasi

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 44215110089
Uncontrolled Keywords: komunikasi organisasi, komunikasi internal, gaya komunikasi pimpinan, iklim komunikasi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Jan 2021 03:49
Last Modified: 04 Jan 2021 03:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58845

Actions (login required)

View Item View Item