FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN MEDIA ONLINE MEDCOM.ID

RAFI, MUHAMMAD (2020) FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MENGKOMUNIKASIKAN MEDIA ONLINE MEDCOM.ID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
1. COVER.pdf

Download (700kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text (BAB 2)
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB 3)
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB 4)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text (BAB 5)
6.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan dalam menjalankan setiap aktivitasnya tidak lepas dari campur tangan kegiatan public relations. Langkah – langkah yang akan dilakukan oleh Public Relations harus sangat diperhatikan karena Fungsi Public Relations yang dijalankan dalam setiap aktivitas perusahaan memiliki pengaruh besar terhadap keberlangsungan perusahaan tersebut. Media online adalah saluran komunkasi yang terjadi secara online melalui situs website di internet baik itu berisi teks, foto, video, atau musik. Semua jenis saluran komunikasi di internet adalah media online. Dengan adanya media online, informasi yang didapat akan lebih cepat penyebarannya, informasi yang diberikan mendapatkan feedback langsung dari para audiens dan biaya yang relatif murah. Penggunaan media online yang baik dan positif akan mendapatkan respon yang baik dan positif juga dari masyarakat. Dalam penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan metode penelitian studi kasus. Dalam mengamati kegiatan public relations pada perusahaan tersebut penulis menggunakan langkah – langkah seperti observasi non partisipan dan melakukan wawancara dengan beberapa narasumber. Teknik analisis yang digunakan yaitu reduksi data, model data dan penarikan kesimpulan. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Fungsi Public Relations dalam menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal seperti perusahan media, non media, intansi Pendidikan serta intansi pemerintahan, dengan cara mengenal baik stakeholdernya serta menggunakan teknik lobby dan negosiasi dengan baik. Melakukan kegiatan periklanan dan publikasi dengan memberikan konten dan informasi yang sudah terverifikasi dan menarik. Dan mampu menyikapi suatu issue dengan strategi yang tepat. Kata Kunci : Fungsi Public Relations, Media Online, Komunikasi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 20 209
Call Number: SK/42/21/035
NIM/NIDN Creators: 44216110108
Uncontrolled Keywords: Fungsi Public Relations, Media Online, Komunikasi
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363 Other Social Problems and Services/Masalah dan Layanan Sosial Lainnya > 363.6 Public Utilities and Related Topics/Masalah Utilitas Umum
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 22 Mar 2022 14:26
Last Modified: 17 Jun 2023 03:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58619

Actions (login required)

View Item View Item