POLA KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI MULTINASIONAL DI ERA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus PT Indra Indonesia Tahun 2020)

Rahmaliasari, Rahmaliasari (2021) POLA KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI MULTINASIONAL DI ERA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus PT Indra Indonesia Tahun 2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01 COVER - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
02 BAB I - Rahmaliasari 44217110027 - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (Bab 2)
03 BAB II - Rahmaliasari 44217110027 - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (Bab 3)
04 BAB III - Rahmaliasari 44217110017 - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text (Bab 4)
05 BAB IV - Rahmaliasari 44217110027 - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text (Bab 5)
06 BAB V - Rahmaliasari 44217110027 - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
08 DAFTAR PUSTAKA - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (Lampiran)
09 LAMPIRAN - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (Form Keabsahan dan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN KEABSAHAN DAN PERSETUJUAN PUBLIKASI TA - RAHMALIASARI 44217110027 - RAHMALIASARI RAHMALIASARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Manusia di dalam kehidupannya harus berkomunikasi, artinya memerlukan orang lain dan membutuhkan kelompok atau masyarakat untuk saling berinteraksi. Hal ini merupakan suatu hakekat bahwa sebagian besar pribadi manusia terbentuk dari hasil integrasi sosial dengan sesamanya. Dalam kehidupannya manusia sering dipertemukan satu sama lainnya dalam suatu wadah baik formal maupun informal. Dalam perusahaan yang mempunyai banyak karyawan harus menggunakan cara yang efektif untuk menghindari salah paham dengan berkomunikasi dengan baik, sesuai dengan struktur dilakukan dalam perusahaan Komunikasi adalah cara kemajuan suatu perusahaan, penguasaan sebuah informasi akan menciptakan pengertian dan tercapainya tujuan yang telah direncanakan. Dalam mewujudkan program kerja untuk tujuan yang dicapai tentu perlu adanya komunikasi untuk meningkatkan kinerja diri karyawan. Penelitian ini membahas mengenai pola komunikasi dalam organisasi di era pandemic COVID-19 yang sedang terjadi di perusahaan PT Indra Indonesia. Fokus penelitian ini diarahkan untuk mengidentifikasi pola komunikasi dalam organisasi yang terjadi saat ini. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dengan wawancara, dan pengumpulan dokumentasi data. Dengan subyek penelitian PT Indra Indonesia, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pola Komunikasi Organisasi di PT Indra Indonesia dan apa saja faktor pendukung dan penghambat didalam prosesnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola komunikasi yang digunakan di PT Indra Indonesia yaitu Pola Semua Saluran atau Bintang. Faktor yang menjadi pendukung ialahHubungan yang personal, dan Flexibilitas. Keyword: Komunikasi Organisasi, Karyawan, Technology Informasi Humans in their lives must communicate, meaning they need others and need groups or communities to interact with each other. It is a essence that most of the human person is formed from the result of social integration with others. In his life humans are often met with each other in a container both formal and informal. In a company that has many employees must use effective ways to avoid misunderstanding by communicating well, in accordance with the structure carried out in the company. Communication is a way of progressing a company, mastery of information will create understanding and achieve the goals that have been planned. In realizing the work program for the goals achieved, of course, there needs to be communication to improve employee self-performance. This research discusses communication patterns in organizations in the era of the COVID-19 pandemic that is happening in PT Indra Indonesia. The focus of this research is geared towards identifying communication patterns within organizations that occur today. The study uses qualitative descriptive with interviews, and data documentation collection. With the research subjects PT Indra Indonesia, this study aims to find out how organizational communication patterns in PT Indra Indonesia and what are the supporting factors and obstacles in the process. The results showed that the communication pattern used in PT Indra Indonesia is the Pattern of All Channels or Stars. Contributing factors are personal relationships, and flexibility. Keywords: Organizational Communication, Employees, Information Technology

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217110027
Uncontrolled Keywords: Organizational Communication, Employees, Information Technology, Komunikasi Organisasi, Karyawan, Technology Informasi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 22 Mar 2022 07:05
Last Modified: 22 Mar 2022 07:06
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58566

Actions (login required)

View Item View Item