MANDALA, SATRIA DIEGA PUTRA (2019) ANALISA TINGKAT KEPUASAN JALUR PEDESTRIAN TERHADAP REVITALISASI TROTOAR DI JALAN JENDERAL SUDIRMAN JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. COVER.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. PERNYATAAN..pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. PENGESAHAN.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (240kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7.DAFTAR TABEL.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (148kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan dan minat pejalan kaki terhadap kinerja jalur pejalan kaki, mengetahui tingkat kepuasan pejalan kaki di jalur pejalan kaki dan mengetahui tingkat kinerja segmen dari revitalisasi jalur pejalan kaki di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden pejalan kaki dan juga melakukan observasi lapangan untuk menentukan tingkat kinerja jalan. Pemrosesan data dalam penelitian ini menggunakan Microsoft Excel dan SPSS versi 23 dan metode yang digunakan adalah Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil analisis data, ditemukan bahwa tingkat kepentingan dan kepuasan pejalan kaki pada kinerja jalur pejalan kaki menunjukkan bahwa di kuadran I terdapat ketertiban jalur pejalan kaki (pedagang kaki lima, parkir ilegal, dll.), Keamanan pejalan kaki dan sampah Tempat pembuangan, di kuadran II ada kebersihan jalur pejalan kaki, orang ramah penyandang cacat dan penerangan jalur pejalan kaki, di kuadran III ada bangku di jalur pejalan kaki, pengaturan taman dan jalur pengendara sepeda dan kuadran IV ada pemandangan di sekitar pejalan kaki jalur dan lebar jalur pejalan kaki. Dan untuk hasil analisis tingkat kepuasan pejalan kaki, nilai CSI adalah 72,71%, di mana pejalan kaki puas dengan fasilitas yang tersedia di pejalan kaki. Hasil analisis tingkat jalan menggunakan metode LOS menunjukkan bahwa 2017 sebelum revitalisasi diperoleh 0,701 di mana mendapatkan kategori C berarti stabil, kecepatan dapat dikontrol oleh lalu lintas sedangkan pada 2019 di mana revitalisasi trotoar telah diperoleh nilai 0,88 yang mendapat kategori D dengan arti saat ini mulai tidak stabil, kecepatan rendah dan bervariasi dan volume mendekati kapasitas. Ini karena di lokasi ini revitalisasi jalur pejalan kaki dilakukan yang meningkatkan lebar trotoar dengan mengambil badan jalan dan volume kendaraan pribadi meningkat setiap tahun, menyebabkan kemacetan di ruang jalan. Kata Kunci: Customer Satisfaction Index , Importance performance Analysis, Pejalan kaki, Revitalisasi Trotoar, Trotoar
Actions (login required)
View Item |