FITRIA, NAMIRA (2018) KOMUNIKASI KELOMPOK ANTARA PENGAJAR DAN MAHASISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN E-LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR MAHASISWA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (43kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
7. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (Bab 2)
8. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
||
Text (Bab 3)
9. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text (Bab 4)
10. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
||
Text (Bab 5)
11. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
Text (Lampiran)
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
Abstract
atau pun ketika perkuliahan online seperti memberikan informasi,persuasif, dan juga instruksi. Proses komunikasi dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan agar mendapatkan tujuan yang diharapkan yaitu keaktifan belajar pada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pengajar dalam meningkatkan keaktifan belajar mahasiswa melalui komunikasi kelompok. Kemampuan dan pengetahuan pengajar menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa dan dapat memberikan dampak pada keaktifan belajar mahasiswa. dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan paradigma postpositivis. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan 6 orang informan yang terdiri dari 4 orang pengajar dan 2 orang mahasiswa. Hasil dari penelitian dan analisa penulis bahwa komunikasi yang dilakukan oleh pengajar dalam kepada mahasiswa adalah komunikasi kelompok yang memiliki dampak terhadap keaktifan belajar mahasiswa. Communication in the learning process between teachers and students. Various strategies are carried out using communication when in class or creating online lectures such as providing information, persuasive, and also instruction. The communication process is carried out continuously and continuously in order to get the expected goal of learning activity for students. This study aims to find out how the role of the instructor in improving student learning activeness through group communication. Teachers' abilities and knowledge become an attraction for students and can have an impact on student learning activity. in this study the author uses qualitative methods with a case study approach and postpositivis paradigm. In this study, researchers used 6 informants consisting of 4 instructors and 2 students. The results of various studies and analysis of the author that the communication carried out by the instructor in learning is group communication that has an impact on student learning activity.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-18-060 |
NIM/NIDN Creators: | 55216110049 |
Uncontrolled Keywords: | MEDIA, manajemen bisnis dan industri media |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | MELATI CAHYA FITRIANI |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 07:01 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 02:47 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/58460 |
Actions (login required)
View Item |