SELVIANA, YENI (2020) PENGARUH FASILITAS INFRASTRUKTUR, KUALITAS PELAYANAN DAN KETERJANGKAUAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN BERKUNJUNG DI OBYEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GUCI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HALAMAN COVER)
01.COVER.pdf Download (473kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (BAB 2)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
||
Text (BAB 3)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
||
Text (BAB 4)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
||
Text (BAB 5)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
Abstract
The purpose of the research to test whether the infrastructure facilities, service quality, and location affordability affect the tourist satisfaction. The object of research is tourist who have visited the Guci Hot Water Springs. The research was conducated on 170 respondents by using survey technique with questionnaries distribution tools. This type of research is quantitive causal. Likert scale was used to measure ordinal data of each variable. The data is further analyzed using statistics analysis in the form of Partial Least Square (PLS) with SmartPLS version 3.0 as the analysis tool. The Result of this research indicated that infrastructure facilities variable had a positive and insignificant effect on visitor satisfaction. Service quality variables have a positive and significant effect visitor satisfaction. Location affordability variables have a positive and significant effect visitor satisfaction. Keywords : Infrastructure Facilities, Service Quality, Location Affordability, Visitor Satisfaction Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah Fasilitas Infrastruktur, Kualitas Pelayanan, dan Keterjangkauan Lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung. Objek penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke Pemandian Air Panas Guci. Penelitian ini dilakukan terhadap 170 responden dengan menggunakan teknik survei dengan alat penyebaran kuesioner. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Pengukuran data ordinal untuk masingmasing variabel menggunakan model skala likert. Metode analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) dengan alat analisis SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fasilitas infrastruktur berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan pengunjung, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung dan variabel keterjangkauan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Kata kunci: Fasilitas Infrastruktur, Kualitas Pelayanan, Keterjangkauan Lokasi, Kepuasan Pengunjung
Actions (login required)
View Item |