Indrianisyah, Indrianisyah (2021) PERAN PUBLIC RELATION DALAM MEMBANGUN CITRA LAYANAN RSUD KRAMAT JATI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
COVER ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf Download (351kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
3. BAB 1 SKRIPSI INDRIANISYAH FINAL sidang revisi (1).pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text (BAB 2)
4. BAB 2 SKRIPSI INDRIANISYAH FINAL sidang revisi (1).pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) |
||
Text (BAB 3)
5. BAB 3 SKRIPSI INDRIANISYAH FINAL sidang revisi (1).pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (BAB 4)
6. BAB 4 SKRIPSI INDRIANISYAH FINAL sidang revisi (1).pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
||
Text (BAB 5)
7. BAB 5 SKRIPSI INDRIANISYAH FINAL sidang revisi (1).pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI INDRIANISYAH FINAL sidang revisi.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN SKRIPSI INDRIANISYAH FINAL sidang revisi (1).pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
Abstract
Rumah sakit adalah lembaga pelayanan publik yang bergerak dalam bidang pelayanan kesehatan dituntut untuk menyediakan layanan yang tepat sesuai dengan kebutuhan masyarakat mengingat kebutuhan kesehatan penting bagi setiap manusia. Oleh karena itu sebagai institusi pelayanan, rumah sakit dituntut untuk mengelola kualitas pelayanannya secara terus-menerus dan berkesinambungan dalam berbagai bidang pelayanan yang diberikan. Penelitian ini di lakukan pada Rumah Sakit RSUD Kramat Jati yang bertujuan untuk mengetahui peran Public Relations membangun citra dan pelayanan rumah sakit. Kualitas layanan kesehatan dalam menilai manajemen kualitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit Rsud Kramat Jati adalah mengacu pada teori Dozier & Broom pada peran dan kualitas pelayanan. pelayanan meliputi : peran Public Relations, sumber daya pemberi pelayanan dan sistem pelayanan. Tipe penelitian yang diguanakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Dilakukan pula Uji keabsahan yang meliputi uji credibility, transferability, dependability, dan confirmability. Dengan subjek penelitian Humas RSUD Kramat Jati beserta beberapa pasien berobat jalan yang sudah beberapa kali berobat di rumah sakit itu. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra kualitas pelayanan yang berkembang di RSUD Kramat Jati sangat bagus, karena di RSUD Kramat Jati lebih memperioritaskan kecepatan pelayanan pasien tanpa mempertanyakan keluarga atau jaminan terlebih dahulu dan memberikan service excellent. Selain itu, RSUD Kramat Jati mempunyai strategi dalam meningkatkan citra kualitas pelayanan kepada pasien yaitu memberikan kesan teridah kepada pasien, serta memberikan service excellent dengan memperioritaskan kecepatan dan kepuasan pelayanan. sehingga menghasilkan feedbeck berupa meningkatnya jumlah pasien di RSUD Kramat Jati, Kata Kunci : Peran Publik Relation, Kualitas Pelayanan, Citra, RSUD Kramat Jati
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44216120087 |
Uncontrolled Keywords: | Peran Publik Relation, Kualitas Pelayanan, Citra, RSUD Kramat Jati |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | MYTHA ALVIANA SARI |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 04:01 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 04:01 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57287 |
Actions (login required)
View Item |