IMPLEMENTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI MAXONEHOTELS.COM @ PEMUDA JAKARTA-TIMUR SEBAGAI HOTEL KELUARGA DIMASA PSBB TRANSISI PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus, di MaxOneHotels.com @ Pemuda di masa PSBB Transisi pandemi Covid-19 di bulan Mei-Juni 2020)

JAYANTI, SARI DWI (2021) IMPLEMENTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPERTAHANKAN REPUTASI MAXONEHOTELS.COM @ PEMUDA JAKARTA-TIMUR SEBAGAI HOTEL KELUARGA DIMASA PSBB TRANSISI PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus, di MaxOneHotels.com @ Pemuda di masa PSBB Transisi pandemi Covid-19 di bulan Mei-Juni 2020). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01. Cover - Sari Dwi Jayanti(1).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
02. BAB 1 - Sari Dwi Jayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text (BAB 2)
03. BAB 2 - Sari Dwi Jayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text (BAB 3)
04. BAB 3 - Sari Dwi Jayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text (BAB 4)
05. BAB 4 - Sari Dwi Jayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB)
[img] Text (BAB 5)
06. BAB 5 - Sari Dwi Jayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. DAFTAR PUSTAKA - Sari Dwi Jayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. LAMPIRAN - Sari Dwi Jayanti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Fungsi Public Relations Dalam Mempertahankan Reputasi MaxOneHotels.com @ Pemuda Jakarta – Timur Sebagai Hotel Keluarga di Masa PSBB Transisi Pandemi Covid-19 setelah menjadi Mitra Pemerintah dengan menyediakan tempat tinggal sementara bagi para tenaga kesehatan. Konsep teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Cutlip, Center dan Groom, Implementasi pada Public Relations terfokus pada mengkomunikasikan dan pelaksanaannya. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme untuk memahami dan menginterpretasikan suatu fenomena sosial yang terjadi di masyarakat dan pendekatan kualitatif deskriptif dan metode studi kasus milik Robert K Yin serta pembentukan reputasi menurut Paul A. Argenti dikutip oleh Prayudi, (2008:7). Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah Marketing Communication Manager Corporate Milestone Pacific Hotel Group (MPHG) sebagai key Informan, General Manager, Staff MaxOneHotels.com @ Pemuda Jakarta-Timur dan 3 orang tamu hotel sebagai Informan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam,observasi dan studi pustaka. Hasil yang diperoleh penelitian mengenai Implementasi fungsi dari Public Relations yang ada di MaxOneHotels.com @ Pemuda tetap dapat berjalan dengan baik meskipun keberadan Public Relations belum memiliki tempat tersendiri pada struktur organisasi dan yang menjalankannya adalah Sales & Marketing serta General Manager (GM) MaxOneHotels.com @ Pemuda. Upaya dalam mempertahankan reputasi baiknya, MaxOneHotels.com @ Pemuda juga terus menjaga hubungan baiknya dengan pihak internal dan eksternal, seperti memaksimalkan dalam penggunaan media mainstream, menciptakan komunikasi yang baik dan interaktif antara MaxOneHotels.com @ Pemuda dengan publiknya, membentuk citra positif dengan memberikan klarifikasi dan informasi terbaru terkait keputusan yang MaxOneHotels.com @ Pemuda menjadi bagian dari mitra pemerintah yang kedepannya akan memberikan pengaruh besar terhadap reputasi baik yang sudah dibuat oleh MaxOneHotels.com @ Pemuda. Kata Kunci: Public Relations, Fungsi Public Relations, Konstruktivisme, Reputasi This study aims to find out how the Implementation of the Public Relations Function in Maintaining the Reputation of MaxOneHotels.com @ Pemuda Jakarta –Timur as a Family Hotel during the PSBB Period of the Covid-19 Pandemic Transition after becoming a Government Partner by providing temporary housing for health workers. The theoretical concept used in this study is the theory of Cutlip, et al. (2009) regarding the PR function which explains parts of the PR function, namely, Internal Relations, publicity, Advertising, Public Relations Agentry, Public Affairs, and Lobbying. This study uses a constructivist paradigm to understand and interpret a social phenomenon that occurs in society and a descriptive qualitative approach and Robert K Yin's case study method as well as reputation building according to Paul A. Argenti quoted by Prayudi, (2008: 7). The research subjects in this study were Marketing Communication Manager Corporate Milestone Pacific Hotel Group (MPHG) as key informants, General Manager, MaxOneHotels.com staff @ Pemuda Jakarta-Timur and 3 hotel guests as informants. Data collection techniques through in-depth interviews, observation and literature study. The results obtained by research regarding the implementation of the function of Public Relations at MaxOneHotels.com @ Pemuda can still run well even though the existence of Public Relations does not yet have its own place in the organizational structure and those who run it are Sales & Marketing and General Manager (GM) MaxOneHotels.com @ Youth. In an effort to maintain its good reputation, MaxOneHotels.com @ Pemuda also continues to maintain good relations with internal and external parties, such as maximizing the use of mainstream media, creating good and interactive communication between MaxOneHotels.com @ Pemuda and the public, forming a positive image by providing clarification and the latest information regarding the decision that MaxOneHotels.com @ Pemuda became part of the government's partner which in the future will have a major impact on the good reputation that has been made by MaxOneHotels.com @ Pemuda. Keywords: Public Relations, Public Relations Function, Constructivism, Reputation.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44216120048
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Fungsi Public Relations, Konstruktivisme, Reputasi, Public Relations, Public Relations Function, Constructivism, Reputation.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: MYTHA ALVIANA SARI
Date Deposited: 07 Mar 2022 03:51
Last Modified: 07 Mar 2022 03:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57275

Actions (login required)

View Item View Item