STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL @LOVEABLE.REDAKSI PT SEMBILAN CAHAYA ABADI DALAM MEMBENTUK KESADARAN MEREK

Amalia, Lisa Puspita (2021) STRATEGI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL @LOVEABLE.REDAKSI PT SEMBILAN CAHAYA ABADI DALAM MEMBENTUK KESADARAN MEREK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01 Cover.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)

Abstract

Kemajuan teknologi terus berkembang dan mengalami perubahan dengan perkembangan zaman sehingga menuntut manusia untuk hidup bertransformasi ke arah digital. Sebagai salah satu perusahaan yang selalu berusaha mengadaptasi teknologi dan “melek digital” yakni, PT Sembilan Cahaya Abadi. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan strategi pengelolaan media sosial Instagram @loveable.redaksi untuk membentuk kesadaran merak. Penelitian ini menggunakan teori strategi Public Relations dalam mengelola akun media sosial @loveable.redaksi, yaitu fact finding, planning, acting & communicating, dan evaluation. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan datanyamenggunakan observasi data dan wawancara narasumber CEO, Pemimpin Redaksi, SPV Digital Promo PT Sembilan Cahaya Abadi, dan followers Instagram @loveable.redaksi. Berdasarkan hasil dari penelitian menunjukan bahwa, PT Sembilan Cahaya Abadi pada tahapan fact finding, melakukan riset pasar lembaga survey untuk mengetahui media sosial aktif yang banyak digunakan. Fact finding dilakukan dengan tujuan agar postingan dibuat sesuai sasaran pengguna. Pada tahapan planning, PT Sembilan Cahaya Abadi membuat timeline mingguan dengan tujuan mendapatkan konsep, tema, design, maupun konten yang akan dipost. Lalu pada tahapan acting & communication, melakukan postingan sesuai dengan timeline. Kemudian, pada tahap evaluation, tim PT Sembilan Cahaya Abadi melakukan review konten untuk melihat insight terhadap unggahan yang sudah dipost. Akun media sosial Instagram @loveable.redaksi sudah berhasil membentuk kesadaran merek. Kata Kunci : Strategi, Media Sosial, Instagram, Kesadaran Merek , PT Sembilan Cahaya Abadi Technological advances continue to evolve and change with the times, thus demanding people to live transforming towards digital. As one of the companies that always try to adapt the technology and “melek digital”, PT Sembilan Cahaya Abadi. One of the things that is done is to managing instagram social media accounts @loveable.redaksi to shaping brand awareness. This research uses the theory of Public Relations social media manage stratigies @loveable.redaksi, they are fact finding, planning, acting & communicating, dan evaluation. The type of research is qualitative research. Uses case study method with data collection techniques using observation and interview CEO, Editor in chief, SPV Digital Promotion PT Sembilan Cahaya Abadi , and Instagram @loveable.redaksi followers. Based on the result of the study showed that in fact finding, PT Sembilan Cahaya Abadi conduct market research survey institutions to find out the active social media that is widely used. Fact finding uses purpose for posts to be created according to user goals. In the planning phase, PT Sembilan Cahaya Abadi makes weekly schedule timeline the purpose of obtaining concepts, themes, designs, and content to be posted. Then acting & communication phase, post withtimeline schedule. Then, at evaluation phase, PT Sembilan Cahaya Abadi team make a review insight about the content. Social media Instagram @loveable.redaksi has successfully increase brand awareness. Keywords : Strategy, Social Media, Instagram, Brand Awareness , PT Sembilan Cahaya Abadi

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44217120016
Uncontrolled Keywords: Strategy, Social Media, Instagram, Brand Awareness , PT Sembilan Cahaya Abadi, strategi, Media Sosial, Instagram, Kesadaran Merek , PT Sembilan Cahaya Abadi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 07 Mar 2022 03:38
Last Modified: 07 Mar 2022 03:38
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57269

Actions (login required)

View Item View Item