LUMEMPOUW, TESALONIKA (2021) STRATEGI PUBLIC RELATIONS ARTOTEL THAMRIN JAKARTA UNTUK MENINGKATKAN KUNJUNGAN TAMU DI ERA NEW NORMAL (PANDEMI COVID-19). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
COVER - Tesalonika Lumempouw.pdf Download (264kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
BAB 1 - Tesalonika Lumempouw.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text (BAB 2)
BAB 2 - Tesalonika Lumempouw.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text (BAB 3)
BAB 3 - Tesalonika Lumempouw.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text (BAB 4)
BAB 4 - Tesalonika Lumempouw.pdf Restricted to Registered users only Download (855kB) |
||
Text (BAB 5)
BAB 5 - Tesalonika Lumempouw.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Tesalonika Lumempouw.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Tesalonika Lumempouw.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
Abstract
Perubahan yang sedang terjadi di dunia akibat munculnya Virus Corona membuat banyak perusahaan mengalami penurunan dalam bisnisnya, industri pariwisata salah satunya perhotelan merupakan industri yang paling depan terkena dampak ini. Hampir seluruh masyarakat disarankan untuk beraktivitas dari rumah saja selama Pandemi Covid-19 yang artinya juga tidak ada aktivitas yang akan mendorong bisnis hotel dalam beberapa waktu terakhir. Dibutuhkan strategi Public Relations yang tepat dalam dunia perhotelan untuk meningkatkan kunjungan tamu dimasa Pandemi Covid-19. Penelitian ini berusaha untuk mencari tau strategi apa yang dilakukan Public Relations Artotel Thamrin Jakarta dalam menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya. Paradigma penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivis yang menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian dilakukan kepada informan dari Artotel Thamrin Jakarta dengan melakukan wawancara dan observasi untuk mendapatkan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Public Relations yang dilakukan manajemen hotel adalah dengan pemanfaatan media digital, langkah ini membuat Artotel Thamrin Jakarta tetap terkoneksi dengan pelanggannya. Sosial media instagram menjadi pilihan manajemen hotel untuk mempromosikan hotel saat Pandemi Covid-19. Artotel Thamrin Jakarta dengan cepat menyesuaikan pada perubahan pola hidup masyarakat yang terjadi pada masa ini dan melakukan digital storytelling supaya dapat menjangkau masyarakat luas, khususnya yang menjadi sasaran yaitu pelanggan setia hotel. Hasil akhir dari penelitian ini diharapkan mampu menjadi suatu bahan evaluasi bagi Artotel Thamrin Jakarta dan juga referensi bagi perusahaan lainnya. Kata kunci : strategi public relations, perhotelan, era normal baru
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
NIM/NIDN Creators: | 44215120136 |
Uncontrolled Keywords: | strategi public relations, perhotelan, era normal baru |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | MYTHA ALVIANA SARI |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 03:10 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 03:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/57253 |
Actions (login required)
View Item |