RIZKIANTO S., RADEN IMRAN (2018) EVALUASI EFEKTIFITAS JEMBATAN PENYEBEREANGAN ORANG (JPO) PADA JALAN JEND. A. YANI DI DEPAN MAL MEGABEKASI KOTA BEKASI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Bekasi.
|
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
3. Surat Pernyataan.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar lampiran.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text
10. BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
||
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
Text
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
Abstract
ABSTRAK Judul : EVALUASI EFEKTIFITAS JEMBATAN PENYEBERANGAN ORANG (JPO) PADA JALAN JEND. A. YANI DI DEPAN MAL MEGA BEKASI KOTA BEKASI, Nama : Raden Imran R.S., NIM : 41116310090, Dosen Pembimbing : Muhammad Isradi ST., MT., 2018. Dalam perencanaan transportasi hal utama yang tidak boleh dipisahkan adalah pejalan kaki (pedestrian). Walaupun terkadang hal tersebut hanya menjadi pelengkap dari hal utama yang lain yaitu pengendara kendaraan bermotor. Namun, pejalan kaki justru menjadi hal paling penting pada kasus ini. Pada lokasi penelitian tersebut adalah pusat perdagangan dan jasa di Kota Bekasi. Terdapat setidaknya empat pusat perbelanjaan, hotel, komplek perkantoran, dan halte transjakarta yang bersinggungan langsung dengan JL. Achmad Yani. Hal tersebut mengakibatkan sangat padatnya pejalan kaki yang beraktifitas pada jalan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur untuk menentukan kesesuaian rekomendasi awal sesuai dengan tata cara yang dibuat oleh Kementrian PU Ditjen Bina Marga dan menggunakan kuisioner. Diperoleh bahwa untuk kesesuaian fasilitas penyeberangan pada lokasi tersebut seharusnya dibangun pelican dengan lapak tunggu karena jumlah penyeberang pada lokasi tersebut belum mencapai yang disyaratkan dan diperoleh 12 faktor yang memengaruhi penyeberang jalan menggunakan JPO pada penelitian ini. Faktor-faktor tersebut diperingkatkan menggunakan Relative Importance Index (RII). Terdapat tiga faktor yang memengaruhi penyeberang jalan menggunakan JPO yaitu bidang penyeberangan, volume kendaraan dan kecepatan kendaraan. Kata kunci: Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Fasilitas Penyeberangan, Pejalan Kaki, Infrastruktur
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 18 056 |
NIM/NIDN Creators: | 41116310090 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Fasilitas Penyeberangan, Pejalan Kaki, Infrastruktur |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | siti maisyaroh |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 07:05 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 07:05 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56946 |
Actions (login required)
View Item |