RAFDI, ARRIVAL ABI (2019) EVALUASI KINERJA RUAS DAN SIMPANG BERSINYAL JALAN RAYA MERDEKA – JALAN GATOT SUBROTO, CIMONE, TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (893kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
Abstract
Salah satu daerah yang mengalami peningkatan adalah Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci yang memiliki jumlah penduduk 172.525 jiwa, sekitar 8,24% dari jumlah penduduk total Kota Tangerang. Salah satunya pada persimpangan 4 lengan yang menghubungkan Jl. Raya Merdeka dan Jl. Gatot Subroto, dimana kondisi simpang tersebut pada jam sibuk (peak hours) mengalami antrian yang padat sehingga terjadi kemacetan lalu lintas. Tingginya volume kendaraan merupakan salah satu faktor penyebab kemacetan. Metode penelitian yang digunakan sesuai dengan ketentuan Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI) 1997. Untuk pengumpulan data primer yaitu dengan melakukan survey lapangan berupa data geometrik jalan, volume kendaraan, serta waktu sinyal lalu lintas. Hasil analisis data eksisting, didapatkan Level Of Service (LOS) F yang berarti nilai tundaan yang tinggi dan menunjukan waktu siklus yang panjang. Terdapat dua alternatif pemecahan masalah yang digunakan dalam penelitian yaitu alternatif pemecahan masalah dengan perubahan waktu siklus lampu lalu lintas dan larangan kendaraan berat melintas pada jam sibuk. Dari alternatif tersebut ternyata bisa merubah level of service menjadi cukup baik dari sebelumnya Kata kunci : MKJI, Simpang Bersinyal, Ruas Jalan, Level Of Service, Kinerja Simpang Bersinyal dan Ruas Jalan
Actions (login required)
View Item |