BIHALALIKA, PANDHUM (2019) ANALISIS MANAJEMEN LALU-LINTAS SIMPANG BERSINYAL JALAN RAYA GANDUL,DEPOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Surat Pernyataan.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6.DAFTAR ISI.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7.DAFTAR TABEL.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (151kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (981kB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Peran sarana dan pra-sarana transportasi sangat diperlukan khususnya di Area Simpang Empat Jalan Raya Gandul yang terdiri dari Jalan Raya Gandul dan Jalan PLN yang merupakan akses dari daerah Depok menuju ke Jakarta ataupun sebaliknya, dari Jakarta menuju ke daerah Depok. Kemacetan di titik ini disebabkan karena berbagai faktor, antara lain adanya pembangunan jalan Tol di dekat persimpangan , toko makanan di sekitar persimpangan, serta banyaknya volume kendaraan pribadi yang beroperasi di titik persimpangan tersebut, ditambah dengan sikap tidak disiplin para pengemudinya. Untuk mendapatkan data primer yaitu dengan cara melakukan survey volume lalu lintas dan survey waktu lampu lalu lintas. Sedangkan data sekunder didapat dengan cara pencarian menggunakan media internet. Data-data yang didapat digunakan untuk menganalisis kinerja simpang tersebut dengan menggunakan Metode Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI 1997). Hasil dari analisis, dimana waktu siklus sebelumnya adalah 171 detik pagi hari, 161 detik siang hari, 181 detik sore hari. berubah menjadi 47 detik pagi, 32 detik siang dan 50 detik waktu sore. Adanya peningkatan kinerja simpang pada waktu pagi dengan tingkat pelayanan D dan tundaan sebesar 33,51 detik kondisi sebelumnya pada alternatif 2 sebesar 20,88 detik ( C ). Pada waktu siang mengalami peningkatan menjadi B yaitu sebesar 11,68 detik yang sebelumnya pada alternatif 2 tingkat pelayanannya B dengan tundaan sebesar 14,04 det. Pada waktu sore juga mengalami tingkat peningkatan simpang dari tundaan sebelumnya tingkat pelayanannya D yaitu 43,85 detik menjadi 24,54 detik dan mendapatkan tingkat pelayanan simpang C. Kata kunci : Simpang bersinyal, Ruas, Derajat kejenuhan, Tundaan, Tundaan rata-rata, Tingkat pelayanan simpang.
Actions (login required)
View Item |