AKTIVITAS PUBLIC RELATION PADA EVENT PESONA MINUMAN FERMENTASI NUSANTARA 2019 DALAM MEMBENTUK CITRA PODOMORO UNIVERSITY

SIHITE, NOVNY ANDRYANI (2020) AKTIVITAS PUBLIC RELATION PADA EVENT PESONA MINUMAN FERMENTASI NUSANTARA 2019 DALAM MEMBENTUK CITRA PODOMORO UNIVERSITY. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.

[img]
Preview
Text
1 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text
9 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
10 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
11 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
12 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text
13 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
15 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)

Abstract

ABSTRAK Menurut Rosady Ruslan, Public Relation memiliki tujuan salah satunya adalah menumbuh kembangkan citra perusahaan yang positif untuk public eksternal dan internal. Podomoro University sebagai salah satu Universitas yang berbasis kewirausahaan, berusaha meningkatkan citranya melalui Event Kewirausahaan yang bertajuk Pesona Minuman Fermentasi Nusantara 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas public relation dalam membentuk citra Podomoro University dalam studi deskriptif pada Event Pesona Minuman Fermentasi Nusantara. Peneliti menggunakan teori Aktivitas Public Relation oleh Danandjaja bahwa kegiatan kehumasan dibagi menjadi dua yaitu internal dan eksernal. Metode penelitian yang digunakan adalah deskripstif kualititatif melalui observasi dan wawancara mendalam dengan informan untuk mendapatkan data yang sangat dibutuhkan dalam penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai aktivitas yang dilakukan Public Relation dari Event Pesona Minuman Fermentasi Nusantara dalam membentuk citra Podomoro University. Dalam setiap aktivitas Public Relation yang ada, bagaimana hubungan dengan pihak internal dan pihak eksternal, bagaimana reaksi setiap pihak baik internal dan eksternal dengan adanya event . Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai aktivitas apa saja yang dilakukan Public Relation dalam membentuk citra Podomoro University melalui Event Pesona Minuman Fermentasi Nusantara. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terjadi hubungan antara Podomoro University dengan masyarakat, baik secara internal maupun eksternal, yang menunjukkan sebuah citra kepada masyarakat, eksistensi Podomoro University sebagai salah satu universitas yang berbasis kewirausahaan berbudaya Indonesia dan berkualitas Internasional. Yang berupaya menggandeng industri pariwisata, sekolah dan universitas dengan jurusan pariwisata serta pengusaha di bidang pariwisata untuk mengembangkan sebuah ide kreatif baru dalam memperkenalkan kepada khalayak Pariwisata minuman fermentasi local, melalui Event Pesona Minuman Fermentasi Nusantara 2019 oleh mahasiswa Podomoro University. ABSTRACT According to Rosady Ruslan, Public Relations has one goal to grow and develop a positive corporate image for the external and internal public. Podomoro University as one of the entrepreneurial-based universities, trying to improve its image through the Entrepreneurship Event titled Enchantment of the Archipelago Fermented Beverage 2019. The purpose of this study was to determine public relations activities in shaping Podomoro University's image in a descriptive study at the Enchanting Fermented Beverage Archipelago Event. Researchers use the theory of Public Relations Activities by Danandjaja that public relations activities are divided into two namely internal and external. The research method used is descriptive qualitative through observation and indepth interviews with informants to obtain data that is needed in research. The results of this study discuss the activities carried out by the Public Relations of the Enchanting Fermented Beverage Archipelago Event in shaping Podomoro University's image. In every existing Public Relations activity, how is the relationship with internal and external parties, how will each party react both internal and external to the event. Thus, researchers were able to obtain a picture of what activities the Public Relations carried out in shaping the image of Podomoro University through the Enchantment of Nusantara Fermented Drinks Event. This study concludes that there is a relationship between Podomoro University and the community, both internally and externally, which shows an image to the community, the existence of Podomoro University as one of Indonesia-based entrepreneurship universities and international quality. Who seeks to collaborate with the tourism industry, schools and universities with tourism majors and entrepreneurs in the field of tourism to develop a new creative idea in introducing the audience to local fermented drinks tourism, through the 2019 Fermented Beverage Archipelago Event by Podomoro University students.

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
Call Number CD: FK/PR 20 034
NIM: 44217310044
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Nasruddin Mansyur S.Hum
Date Deposited: 19 Aug 2020 04:48
Last Modified: 19 Aug 2020 04:48
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56712

Actions (login required)

View Item View Item