SULISTIAWATI, WENNY (2019) PENGARUH CLIQUE DALAM PROGRAM POSYANDU MANDIRI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN MELALUI ADOPSI INFORMASI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3.Lembar Pengesahan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (SURAT PERNYATAAN)
4. Surat Pernyataan.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (83kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (BAB 2)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
||
Text (BAB 3)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
||
Text (BAB 4)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (898kB) |
Abstract
PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari as one of the food industry companies ran a Corporate Social Responsibility (CSR) program through the Program Posyandu Mandiri. In the implementation, Bogasari created a communication network where the Master of Trainer and Trainee of Trainer have the same goal to provide education and information related to the health of toddlers, pregnant women, and the elderly formed into a small group communication network or Clique. The purpose of the company is to improve the company’s image in accordance with the company’s tagline, namely “Turut Membangun Gizi Bangsa”. The research entitled “Pengaruh Clique dalam Program Posyandu Mandiri Terhadap Citra Perusahaan Melalui Adopsi Informasi” uses quantitative methods with survey research methods. The data analysis technique used is path analysis with a mediation model through an intervening variable. Total population obtained from the slovin technique is 351 respondents. The results of this study are (1) Clique has an influence on Information Adoption with a CR value of 2,798 (2) Information Adoption has an influence on The Corporate Image with a CR value of 1,982 and (3) Clique has an influence on a Corporate Image with a CR value of 1,976. The results of the data can be concluded that clique influence on the company’s image by mediating Information Adoption. Keywords : Clique, Company’s Image, Information Adoption PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari sebagai salah satu perushaan yang bergerak di industri pangan menjalankan salah satu program Corporate Social Responsibiity (CSR) yaitu melalui Program Posyandu Mandiri. Dalam pengimplementasiannya, Bogasari membentuk sebuah jaringan komunikasi dimana para Master of Trainer dan Trainee of Trainer memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan edukasi dan infromasi terkait dengan kesehatan balita, ibu hamil, dan lansia dibentuk menjadi sebuah jaringan komunikasi kelompok kecil atau Clique. Adapun tujuan dari perusahaan yaitu untuk meningkatan citra perusahaan sesuai dengan tagline perusahaan yaitu “Turut Membangun Gizi Bangsa”. Penelitian yang berjudul “Pengaruh Clique dalam Program Posyandu Mandiri Terhadap Citra Perusahaan Melalui Adopsi Informasi” ini menggunakan metodelogi kuantitatif dengan metode penelitian survei. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur dengan model mediasi melalui variabel perantara (intervening variable). Jumlah populasi yang didapat dari teknik slovin yaitu 351 responden. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) Clique memiliki pengaruh terhadap Adopsi Informasi dengan nilai CR sebesar 2,798 (2) Adopsi Informasi memiliki pengaruh terhadap Citra Perusahaan dengan nilai CR sebesar 1,982 dan (3) Clique memiliki pengaruh terhadap Citra Perusahaan dengan nilai CR sebesar 1,976. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil dari data tersebut yaitu terdapat pengaruh clique terhadap citra perusahaan dengan mediasi Adopsi Informasi. Kata Kunci : Clique, Citra Perusahaan, Adopsi Informasi
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-19-030 |
NIM/NIDN Creators: | 55216120051 |
Uncontrolled Keywords: | Clique, Company’s Image, Information Adoption, Clique, Citra Perusahaan, Adopsi Informasi, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | MYTHA ALVIANA SARI |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 05:27 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 03:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56676 |
Actions (login required)
View Item |