ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PADA DIVISI IT SUPPORT BERBASIS WEB (Studi Kasus: PT. Panenmaya)

ULYADI, UUT (2020) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PADA DIVISI IT SUPPORT BERBASIS WEB (Studi Kasus: PT. Panenmaya). S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar tabel.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar gambar.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar lampiran.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB VI)
15. Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. Daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

Technological developments have led to more global things. One of them is used to simplify the administrative process. But in the IT Support division of PT. Panenmaya, the administrative business process that is carried out still uses a manual concept that has not been integrated into an information system. This causes the length of time spent in one process before moving on to the next process, causing a queue of jobs. Another problem that was highlighted was the pile of files that had to be solved by the process and the problem of storing the files from the process. In addition, the difficulty in carrying out processes such as making budget file submissions and submissions and managing IT Support inventory is also in the spotlight of this division. Therefore we created an administrative information system design with the aim of resolving these problems. This design is made in an object-oriented form that emphasizes reusable features, so that stored data can be reused in other processes. To complete this design, we use the stages we adapted from the waterfall system development method, namely requirement gathering, analysis and design. Key words: Administrative Information System, IT Support, Object Oriented Perkembangan teknologi telah mengarah kepada hal yang lebih global. Salah satunya digunakan untuk mempermudah proses administrasi. Namun pada divisi IT Support PT. Panenmaya, proses bisnis administrasi yang dijalankan masih menggunakan konsep manual yang belum terintegrasi ke dalam sebuah sistem informasi. Hal ini menyebabkan lamanya waktu yang dihabiskan pada satu proses sebelum berpindah pada proses berikutnya sehingga menimbulkan antrian pekerjaan. Masalah lain yang menjadi sorotan adalah tumpukan berkas yang harus diselesaikan oleh proses serta masalah penyimpanan file hasil proses tersebut. Selain itu, kesulitan dalam menjalankan proses seperti pembuatan berkas pengajuan budget dan pengajuannya serta pengelolaan inventory IT Support juga menjadi sorotan pada divisi ini. Oleh karena itu kami membuat sebuah rancangan sistem informasi administrasi dengan tujuan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Rancangan ini kami buat dalam bentuk berorientasi obyek yang mengedepankan fitur reusable, sehingga data yang tersimpan dapat dimanfaatkan kembali pada proses lainnya. Untuk menyelesaikan rancangan ini, kami menggunakan tahapan yang kami adaptasi dari metode pengembangan sistem waterfall, yaitu requirement gathering, analisa dan design. Kata kunci: Sistem Informasi Adminisrasi, IT Support, Object Oriented

Item Type: Thesis (S1-Sarjana)
NIM: 41814120086
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Adminisrasi, IT Support, Object Oriented
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.752 Blogs/Blog, Web Blog
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.524 Information Search and Retrieval/Pencarian dan Temu Kembali Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 13 Jul 2020 04:45
Last Modified: 13 Jul 2020 04:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56358

Actions (login required)

View Item View Item