FIRMANSYAH, ANDRI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI DAAI TV DALAM MENYEBARKAN BUDAYA KEBAIKAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
COVER.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (10MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (394kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
||
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (585kB) |
||
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
||
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
Abstract
Komunikasi adalah sebuah proses yang sangat kompleks. Menurut Harold D. Lasswell, cara yang paling baik untuk menjelaskan kompleksitas proses komunikasi adalah dengan menjawab beberapa pertanyaan yaitu Who Says What In Which Channel To Whom With What Effect?.Sebagai stasiun TV keluarga, DAAI TV selalu berusaha menghadirkan program yang membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia. Mengangkat cerita nyata yang digali dari kisah perjuangan hidup dan jalinan kasih antar manusia untuk memberikan inspirasi serta mencerminkan keindahan dan kehangatan kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh DAAI TV dalam menyebarkan budaya kebaikan. Strategi komunikasi pada hakikatnya adalah perencanaan (planning) dan manajemen (management) untuk mencapai satu tujuan. Menurut Effendi (2003), strategi komunikasi merupakan paduan dari perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi untuk mencapai satu tujuan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu rangkaian kegiatan untuk memperoleh data yang bersifat apa adanya tanpa ada dalam kondisi tertentu yang hasilnya lebih menekankan makna. Penelitian ini menyimpulkan bahwa DAAI TV memanfaatkan televisi sebagai saluran dalam menyebarkan kebaikan kepada masyarakat luas. Dengan menonton televisi yang memiliki pesan positif, DAAI TV percaya bahwa seseorang akan terinspirasi dalam menularkan kebaikan. DAAI TV menjadi salah satu media yang konsisten dan berhasil dalam menjalani visi yang luhur dalam menyebarkan pesan-pesan kebaikan yang ingin ditanamkan pada tiap diri manusia dalam hidup berdampingan dengan manusia lain dan alam sekitar. Kata kunci: Televisi, Media Sosial, Yayasan, Strategi Komunikasi, Budaya Kebaikan
Actions (login required)
View Item |