STRATEGI KOMUNIKASI DAAI TV DALAM MENYEBARKAN BUDAYA KEBAIKAN

FIRMANSYAH, ANDRI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI DAAI TV DALAM MENYEBARKAN BUDAYA KEBAIKAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)

Abstract

Komunikasi adalah sebuah proses yang sangat kompleks. Menurut Harold D. Lasswell, cara yang paling baik untuk menjelaskan kompleksitas proses komunikasi adalah dengan menjawab beberapa pertanyaan yaitu Who Says What In Which Channel To Whom With What Effect?.Sebagai stasiun TV keluarga, DAAI TV selalu berusaha menghadirkan program yang membawa manfaat positif bagi masyarakat Indonesia. Mengangkat cerita nyata yang digali dari kisah perjuangan hidup dan jalinan kasih antar manusia untuk memberikan inspirasi serta mencerminkan keindahan dan kehangatan kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh DAAI TV dalam menyebarkan budaya kebaikan. Strategi komunikasi pada hakikatnya adalah perencanaan (planning) dan manajemen (management) untuk mencapai satu tujuan. Menurut Effendi (2003), strategi komunikasi merupakan paduan dari perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi untuk mencapai satu tujuan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu rangkaian kegiatan untuk memperoleh data yang bersifat apa adanya tanpa ada dalam kondisi tertentu yang hasilnya lebih menekankan makna. Penelitian ini menyimpulkan bahwa DAAI TV memanfaatkan televisi sebagai saluran dalam menyebarkan kebaikan kepada masyarakat luas. Dengan menonton televisi yang memiliki pesan positif, DAAI TV percaya bahwa seseorang akan terinspirasi dalam menularkan kebaikan. DAAI TV menjadi salah satu media yang konsisten dan berhasil dalam menjalani visi yang luhur dalam menyebarkan pesan-pesan kebaikan yang ingin ditanamkan pada tiap diri manusia dalam hidup berdampingan dengan manusia lain dan alam sekitar. Kata kunci: Televisi, Media Sosial, Yayasan, Strategi Komunikasi, Budaya Kebaikan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 199
NIM/NIDN Creators: 44316120063
Uncontrolled Keywords: Televisi, Media Sosial, Yayasan, Strategi Komunikasi, Budaya Kebaikan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi > 021.2 Relationship with the Community/Hubungan Perpustakaan dengan Masyarakat
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 340 Law/Ilmu Hukum > 344 Labor, Social Service, Education, Culture Law/Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Pendidikan, Hukum Budaya
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:52
Last Modified: 29 Mar 2023 07:02
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56131

Actions (login required)

View Item View Item