STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA DIGITAL KUMPARAN.COM UNTUK MENJARING PEMBACA PADA TAHUN 2018

NINGSIH, TRI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA DIGITAL KUMPARAN.COM UNTUK MENJARING PEMBACA PADA TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01 Halaman Judul.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04 Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05 Kata Pengantar.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06 Daftar Isi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07 Daftar Tabel.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08 Daftar Gambar.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09 Daftar Lampiran.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB II)
11 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB III)
12 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB IV)
13 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text (BAB V)
14 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)

Abstract

Kemajuan teknologi makin berkembang pesat di era globalisasi ini. Salah satu dampak dari hal ini adalah menjamurnya media baru berbasis internet yang sering disebut media digital. Oleh karena itu setiap media digital harus memiliki strategi komunikasi yang tepat agar mampu menjaring pembaca sehingga mereka dapat bertahan ditengah persaingan yang ketat. Penelitian ini membahas mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Media Digital kumparan.com Dalam Menjaring Pembaca Pada Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara dengan narasumber yang terkait, observasi, dan dokumentasi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengumpulan data adalah 7 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi dari kumparan.com adalah pengguna internet pria/wanita usia 18-35 tahun dengan tingkat ekonomi menengah ke atas. Kumparan.com menetapkan tujuan komunikasi pemasarannya, yaitu menjadikan kumparan.com sebagai media yang kredibilitasnya terjamin dalam menghadirkan konten. Startegi pemasaran yang dipilih oleh kumparan.com mulai dari memasang iklan di social media, aplikasi transportasi online, melakukan event hingga melakukan gerakan bersama media lain untuk membantu korban bencana alam. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam mencapai tujuan strategi komunikasi pemasaran dalam menjaring pembaca, pada implementasinya strategi komunikasi pemasaran media kumparan.com ini terbukti telah berhasil dalam menjaring pembaca di tahun 2018 serta dengan berkembangnya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan mampu menjadi satu-satunya media yang dapat diakses melalui aplikasi transportasi online di mana sebagian masyarakat memilikinya untuk menunjang kebutuhan mereka sehari-hari. Kata Kunci : Strategi komunikasi pemasaran, kumparan, media digital

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 211
NIM/NIDN Creators: 44316120012
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, kumparan, media digital
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.6 Computer Graphics/Komputer Grafis, Grafika Komputer > 006.69 Special Topics in Computer Graphics/Topik Khusus dalam Grafik Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:57
Last Modified: 29 Mar 2023 07:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56113

Actions (login required)

View Item View Item