NINGSIH, TRI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA DIGITAL KUMPARAN.COM UNTUK MENJARING PEMBACA PADA TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01 Halaman Judul.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03 Lembar Pernyataan.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04 Lembar Pengesahan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05 Kata Pengantar.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06 Daftar Isi.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07 Daftar Tabel.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08 Daftar Gambar.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09 Daftar Lampiran.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10 BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (BAB II)
11 BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
Text (BAB III)
12 BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
Text (BAB IV)
13 BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
Text (BAB V)
14 BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
Abstract
Kemajuan teknologi makin berkembang pesat di era globalisasi ini. Salah satu dampak dari hal ini adalah menjamurnya media baru berbasis internet yang sering disebut media digital. Oleh karena itu setiap media digital harus memiliki strategi komunikasi yang tepat agar mampu menjaring pembaca sehingga mereka dapat bertahan ditengah persaingan yang ketat. Penelitian ini membahas mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Media Digital kumparan.com Dalam Menjaring Pembaca Pada Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara dengan narasumber yang terkait, observasi, dan dokumentasi. Waktu yang dibutuhkan untuk pengumpulan data adalah 7 bulan dengan analisis keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menyatakan bahwa segmentasi dari kumparan.com adalah pengguna internet pria/wanita usia 18-35 tahun dengan tingkat ekonomi menengah ke atas. Kumparan.com menetapkan tujuan komunikasi pemasarannya, yaitu menjadikan kumparan.com sebagai media yang kredibilitasnya terjamin dalam menghadirkan konten. Startegi pemasaran yang dipilih oleh kumparan.com mulai dari memasang iklan di social media, aplikasi transportasi online, melakukan event hingga melakukan gerakan bersama media lain untuk membantu korban bencana alam. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dalam mencapai tujuan strategi komunikasi pemasaran dalam menjaring pembaca, pada implementasinya strategi komunikasi pemasaran media kumparan.com ini terbukti telah berhasil dalam menjaring pembaca di tahun 2018 serta dengan berkembangnya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan mampu menjadi satu-satunya media yang dapat diakses melalui aplikasi transportasi online di mana sebagian masyarakat memilikinya untuk menunjang kebutuhan mereka sehari-hari. Kata Kunci : Strategi komunikasi pemasaran, kumparan, media digital
Actions (login required)
View Item |