STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KOMPLAIN NASABAH PADA SALAHSATU BANK SWASTA NASIONAL KP SUDIRMAN TAHUN 2018

HIDAYAH, ROHMAH (2019) STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KOMPLAIN NASABAH PADA SALAHSATU BANK SWASTA NASIONAL KP SUDIRMAN TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
01.Halaman Judul.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.Surat Pernyataan.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.Lembar Pengesahan.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.Kata Pengantar.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.Daftar Isi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07.Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
08.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (BAB II)
09.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB III)
10.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB V)
12.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)

Abstract

Persaingan yang sangat ketat dalam dunia bisnis jasa perbankan membuat setiap perusahaan ingin mempertahankan keberadaannya di nasabah agar bertahan dan memperluas pangsa pasar. Untuk dapat memasuki pangsa pasar dan mempertahankan nasabah, maka perusahaan dituntut untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan meningkatkan pelayanan. Seperti hal nya yang dilakukan oleh Perusahaan. Perusahaan mampu melakukan strategi Pelayanan pada Customer Service dalam menangani keluhan nasabah. Hal tersebut tentunya dapat menjaga hubungan baik dengan nasabah dan dapat mempertahankan nasabah. Peneliti menggunakan teori dalam bukunya Fandy Tjiptono Service Management Mewujudkan Layanan Prima yang meliputi proses penanganan keluhan. Hal yang dijelaskan adalah mengenai strategi pelayanan yang dilakukan perusahaan dalam menangani komplain nasabah. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma Konstruktivis. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Teknik pengumpulan datanya melalui wawancara secara mendalam. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan adalah strategi penangan keluhan yang efektif. Pelayanan yang dilakukan Customer Service dalam menangani keluhan nasabah memperhatikan aspek-aspek pelayanan, proses penanganan keluhan serta aspek-aspek penanganan keluhan. Untuk strategi dan pelayanan yang dilakukan sudah dinilai baik. Kata kunci : Strategi Pelayanan, Customer Service, Keluhan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 215
NIM/NIDN Creators: 44316110045
Uncontrolled Keywords: Strategi Pelayanan, Customer Service, Keluhan
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 610 Medical, Medicine, and Health Sciences/Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengobatan dan Ilmu Kesehatan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 940 History of Europe/Sejarah Eropa > 940.1-940.9 Standard Subdivisions of History of Europe/Subdivisi Standar dari Sejarah Eropa
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 15 Feb 2022 04:43
Last Modified: 29 Mar 2023 07:57
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56089

Actions (login required)

View Item View Item