HIDAYAH, ROHMAH (2019) STRATEGI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENANGANI KOMPLAIN NASABAH PADA SALAHSATU BANK SWASTA NASIONAL KP SUDIRMAN TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01.Halaman Judul.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.Surat Pernyataan.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.Lembar Pengesahan.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.Kata Pengantar.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.Daftar Isi.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
07.Daftar Lampiran.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (BAB II)
09.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
||
Text (BAB III)
10.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
||
Text (BAB IV)
11.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (BAB V)
12.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
Abstract
Persaingan yang sangat ketat dalam dunia bisnis jasa perbankan membuat setiap perusahaan ingin mempertahankan keberadaannya di nasabah agar bertahan dan memperluas pangsa pasar. Untuk dapat memasuki pangsa pasar dan mempertahankan nasabah, maka perusahaan dituntut untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan meningkatkan pelayanan. Seperti hal nya yang dilakukan oleh Perusahaan. Perusahaan mampu melakukan strategi Pelayanan pada Customer Service dalam menangani keluhan nasabah. Hal tersebut tentunya dapat menjaga hubungan baik dengan nasabah dan dapat mempertahankan nasabah. Peneliti menggunakan teori dalam bukunya Fandy Tjiptono Service Management Mewujudkan Layanan Prima yang meliputi proses penanganan keluhan. Hal yang dijelaskan adalah mengenai strategi pelayanan yang dilakukan perusahaan dalam menangani komplain nasabah. Penelitian ini bersifat kualitatif dengan menggunakan paradigma Konstruktivis. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Teknik pengumpulan datanya melalui wawancara secara mendalam. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan adalah strategi penangan keluhan yang efektif. Pelayanan yang dilakukan Customer Service dalam menangani keluhan nasabah memperhatikan aspek-aspek pelayanan, proses penanganan keluhan serta aspek-aspek penanganan keluhan. Untuk strategi dan pelayanan yang dilakukan sudah dinilai baik. Kata kunci : Strategi Pelayanan, Customer Service, Keluhan
Actions (login required)
View Item |