MEYLIA, HILDA (2020) IDENTIFIKASI RISIKO PADA TAHAP PELAKSANAAN PEMBANGUNAN SIMPANG SUSUN JALAN TOL SERANG – PANIMBANG YANG BERPENGARUH TERHADAP KINERJA WAKTU BERBASIS PMBOK. S1-Sarjana thesis, Universitas Mercu Buana Jatisampurna.
|
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (666kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (23kB) | Preview |
|
![]() |
Text
10. BAB I - PENDAHULUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
![]() |
Text
11. BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (734kB) |
|
![]() |
Text
12. BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
|
![]() |
Text
13. BAB IV - HASIL DAN ANALISIS.pdf Restricted to Registered users only Download (859kB) |
|
![]() |
Text
14. BAB V - PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
|
![]() |
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
![]() |
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
Abstract
ABSTRAK Judul : Identifikasi Risiko Pada Tahap Pelaksanaan Pembangunan Simpang Susun Jalan Tol Serang – Panimbang Yang Berpengaruh Terhadap Kinerja, Nama : Hilda Meylia, NIM : 41117310037, Dosen Pembimbing : Novika Candra Fertilia, ST., MT., 2019. Dalam pelaksanaan pembangunan proyek konstruksi di Indonesia sering mengalami permasalahan yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan penyelesaian pada tahap pelaksanaan yang disebabkan oleh faktor negatif yang merupakan salah satu sumber risiko sehingga akan mempengaruhi kinerja waktu yaitu dapat mengakibatkan tertundanya jadwal pelaksanaan, seperti halnya pada proyek pembangunan Simpang Susun Jalan Tol Serang – Panimbang yang telah mengalami keterlambatan sebesar 30,08% dari rencana awal pelaksanaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi risiko yang tinggi dan memberikan rekomendasi / strategi yang dapat dilakukan untuk menanggulangi risiko yang terjadi pada tahap pelaksanaan yang berpengaruh terhadap kinerja waktu. Penelitian ini dilaksanakan dengan penyebaran kuesioner kepada 5 orang pakar yang ahli dalam proyek infrastruktur jalan serta 45 orang responden yang yang terdiri dari berbagai jabatan di dalam suatu proyek infrastruktur jalan. Analisis peringkat risiko dilakukan dengan menggunakan metode Delphi berdasarkan tabel Matriks Probabilitas dan Dampak untuk mengetahui risiko yang tinggi. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat 8 variabel dengan peringkat risiko yang tinggi, yang kemudian telah dilakukan validasi akhir oleh pakar untuk mendapatkan rekomendasi / strategi berupa tindakan preventif dan tindakan korektif. Kata kunci : Risiko, kinerja waktu, jalan tol. ABSTRACT Title: Risk Identification at the Implementation Stage of the Construction of the Serang - Panimbang Toll Road Interaction that Affects Time Performance, Name: Hilda Meylia, NIM: 41117310037, Supervisor: Novika Candra Fertilia, ST., MT., 2019. In the implementation of construction project development in Indonesia, it often experiences problems that result in delays in the implementation stage caused by negative factors which is one source of risk so that it will affect the performance of time, which can lead to delayed implementation schedules, as well as toll road construction projects Serang - Panimbang which has experienced a delay of 30.08% from the initial plan of implementation. This study aims to identify high risks and provide recommendations / strategies that can be done to overcome the risks that occur at the implementation stage that affect time performance. This research was carried out by distributing questionnaires to 5 experts who were experts in road infrastructure projects and 45 respondents who consisted of various positions in a road infrastructure project. Risk ranking analysis is done using the Delphi method based on the Probability and Impact Matrix table to find out the high risk. The results of the analysis show that there are 8 variables with a high risk rating, which then has been carried out final validation by experts to get recommendations / strategies in the form of preventive actions and corrective actions. Keywords: Risk, time performance, toll road.
Item Type: | Thesis (S1-Sarjana) |
---|---|
Call Number CD: | FT/SIP 19 033 |
NIM: | 41117310037 |
Uncontrolled Keywords: | Risiko, kinerja waktu, jalan tol. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 620 Engineering and Applied Operations/Ilmu Teknik dan operasi Terapan > 624 Civil Engineering/Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Nasruddin Mansyur S.Hum |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 07:41 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 07:41 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/56025 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |