FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APOTEK KIMIA FARMA

FEBRIAN, YOVAN (2019) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APOTEK KIMIA FARMA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
1 COVER TESIS YOVAN FEBRIAN.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK YOVAN FEBRIAN.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3 LEMBAR PENGESAHAN YOVAN FEBRIAN.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4 LEMBAR PERNYATAAN YOVAN FEBRIAN.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
5 KATA PENGANTARYOVAN FEBRIAN.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6 DAFTAR ISI YOVAN FEBRIAN.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7 DAFTAR TABEL YOVAN FEBRIAN.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
8 DAFTAR GAMBAR YOVAN FEBRIAN.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I YOVAN FEBRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II YOVAN FEBRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III YOVAN FEBRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV YOVAN FEBRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB VYOVAN FEBRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA YOVAN FEBRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRANYOVAN FEBRIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)

Abstract

The growth of the pharmaceutical industry as a producer of drugs in Indonesia has continued to increase in recent years, increasingly illustrating the Pharmaceutical industry is experiencing a phase where there is significant growth triggered by the increasing population of Indonesia, which directly increases domestic Pharmaceutical consumption. In addition there is also a National Health Insurance (JKN) program which is a government program that is expected by all Indonesian residents in 2019 to be registered to enter the JKN. This study aims to analyze the factors that influence purchasing decisions of consumers of pharmaceutical products at Apotek Kimia Farma. The analytical method used is multiple regression to see the effect of price, service quality, product availability and brand image on purchasing decisions. The research respondents consisted of consumers who had made transactions at Apotek Kimia Farma outlets as many as 96 people. The regression test results reveal that service quality variables and brand image influence purchasing decisions, with brand image variables that have the most influence on purchasing decisions. Keywords: purchasing decisions, brand image, service quality, multiple regression. Pertumbuhan industri Farmasi sebagai penghasil obat-obatan di Indonesia terus menerus meningkat dalam beberapa tahun terakhir makin menggambarkan industri Farmasi sedang mengalami fase dimana adanya pertumbuhan yang signifikan yang dipicu oleh meningkatnya jumlah populasi masyarakat Indonesia, yang secara langsung meningkatkan konsumsi Farmasi domestik. Selain itu terdapat juga program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang merupakan program pemerintah yang diharapkan semua penduduk Indonesia pada tahun 2019 sudah terdaftar untuk masuk kedalam JKN tersebut,. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian para konsumen produk farmasi di Apotek Kimia Farma. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda untuk melihat pengaruh dari harga, kualitas layanan, ketersediaan produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Responden penelitian terdiri dari para konsumen yang sudah melakukan transaksi di outlet Apotek Kimia Farma sebanyak 96 orang. Hasil uji regresi mengungkapkan bahwa variabel kualitas layanan dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan variabel citra merek yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: keputusan pembelian, citra merek, kualitas layanan, regresi berganda,.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-19-045
Call Number: T-51-MPS-19-001
NIM/NIDN Creators: 55116110055
Uncontrolled Keywords: purchasing decisions, brand image, service quality, multiple regression, keputusan pembelian, citra merek, kualitas layanan, regresi berganda. Manajemen Pemasaran (MPS)
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MELATI CAHYA FITRIANI
Date Deposited: 14 Feb 2022 04:20
Last Modified: 18 Jun 2022 07:25
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55954

Actions (login required)

View Item View Item