MAKNA HIPERREALITY IKLAN TVC CADBURY FIVE STAR 2018 VERSI “RASANYA BISA HANYUTKAN DIRI”

HERSANDI, RIDWAN (2019) MAKNA HIPERREALITY IKLAN TVC CADBURY FIVE STAR 2018 VERSI “RASANYA BISA HANYUTKAN DIRI”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. ABSTRAK.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI, TANDA LULUS SIDANG _ PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (11MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang makna hiperreality iklan tvc Cadbury five star 2018 versi “Rasanya bisa hanyutkan diri”. Objek yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah potongan-potongan adegan dalam makna iklan tvc Cadbury five star 2018 versi “Rasanya bisa hanyutkan diri”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui makna hiperreality iklan tvc Cadbury five star 2018 versi “Rasanya bisa hanyutkan diri”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu iklan pada media televisi, iklan sebagai konstruksi, pesan di dalam iklan juga akan mempengaruhi bagi yang melihatnya semiotika, semiotika komunikasi periklanan, semiotika Charles Sanders Peirce, kode dan teks. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini juga menggunakan paradigma kritis, merupakan suatu cara pandang terhadap realitas sosial yang senantiasa diliputi rasa curiga dan kritis terhadap realitas tersebut. Penelitian ini juga menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce yang diringkas ke dalam konsep triadik dengan menggunakan segitiga semiotik Peirce. Tiga hal yang dianalisis pada iklan dengan menggunakan segitiga semiotik Peirce, yaitu (1) Representament, (2) Object, (3) Interpretant. Dengan membagi tanda (representament) menjadi tiga yang lazim digunakan dalam kajian semiotika, yaitu (1) Ikon, (2) Indeks, dan (3) Simbol. Serta satu jenis dalam pengukuran kualitas tanda yang digunakan yaitu (1) Qualisign. Iklan Tvc Cadbury five star 2018 versi “Rasanya bisa hanyutkan diri” terbentuk sebuah makna pesan bahwa banyak keinginan setelah memakan coklat Cadbury five star. Banyak ketidakterhubungan yang dimunculkan di dalam iklan Cadbury five star 2018 versi “Rasanya bisa hanyutkan diri” Kata Kunci: Iklan televisi, makna pesan, semiotika, semiotika charles sanders pierce, iklan Cadbury five star 2018

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 19 236
NIM/NIDN Creators: 44314010056
Uncontrolled Keywords: Iklan televisi, makna pesan, semiotika, semiotika charles sanders pierce, iklan Cadbury five star 2018
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 12 Feb 2022 06:30
Last Modified: 19 Oct 2023 06:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55904

Actions (login required)

View Item View Item