SAEDINI, SELVA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PRODUSER DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI PROGRAM INFOTAINMENT INSERT DI TRANS TV (Survey Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta Selatan). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Lembar pernyataan.pdf Download (607kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf Download (731kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7.Daftar Gambar.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9. BAB I (Pendahuluan ).pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text (BAB II)
10. BAB II ( Tinjauan Pustaka).pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
||
Text (BAB III)
11. BAB III ( Metodologi Penelitian).pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
Text (BAB IV)
12. BAB IV (Hasil Penelitian).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13. V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
Abstract
Informasi Selebriti yang akrab disebut dengan Insert saat ini menjadi salah satu Infotainment yang masih tetap eksis, berdiri selama lima belas tahun ditengah persaingan program Infotaiment lainnya. Tugas seorang produser yang merupakan pimpinan Insert sangat begitu besar bagi keberhasilan Insert. Strategi Produser Dalam Mempertahankan Eksistensi Program Insert dilakukan dengan menjalankan berbagai aspek, yaitu memberikan berita terupdate, mewawancarai narasumber artis yang sedang diidolakan banyak masyarakat, dan juga memberikan Informasi berita yang akan ditayangkan melalui social media yang tepat. Namun diantara itu semua, hal utama yang dilakukan produser untuk mempertahankan eksistensi Insert ada beberapa Strategi komunikasi yang dilakukan Produser, yaitu tetap menjalin komunikasi yang baik dengan publik internal dan juga dengan publik external. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan Produser dalam mempertahankan Eksistensi Insert Trans TV. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam kepada Key Informan dan Informan yang berjumlah 3 orang dan observasi untuk mengumpulkan data premier, dengan studi pustaka dan dokumentasi untuk memperoleh data sekunder. Tujuan skripsi ini dapat dijadikan acuan dalam dunia pendidikan di universitas untuk mengetahui proses produksi sebuah acara televisi, khususnya program infotaiment. Serta acuan untuk mengenal strategi komunikasi di sebuah program acara besar salah satunya adalah Infotainment Insert Trans TV. Kata Kunci : Infotainment, Insert, Strategi Komunikasi, Produser
Actions (login required)
View Item |