PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA POSITIF PEMERINTAH DAERAH (Survey Tentang Pengaruh Iklan Layanan Masyarakat “SETIA; Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, dan Andal Terhadap Citra Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta di Mal Pelayanan Publik)

ISMALIA, PUTRI SEPTANTI (2019) PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA POSITIF PEMERINTAH DAERAH (Survey Tentang Pengaruh Iklan Layanan Masyarakat “SETIA; Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, dan Andal Terhadap Citra Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta di Mal Pelayanan Publik). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman judul.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Surat Pernyataan.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8. Daftar Lampiran.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB II)
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (BAB III)
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text (BAB IV)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text (BAB V)
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)

Abstract

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki tugas untuk melayani jenis izin dan non izin. Sejatinya SKPD baru, banyaknya permasalahan yang ada di dalamnya. Sehingga Humas DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta membuat suatu produk yang dapat diterima dan dimengerti oleh masyarakat, yaitu dengan membuat iklan layanan masyarakat (ILM) yang diberi nama Iklan Layanan Masyarakat SETIA “Solusi, Empati, Tegas, Inovasi, dan Andal.” Perumusan masalah dalam penelitian ini ialah Apakah ada pengaruh ILM SETIA terhadap citra DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta? Dan Seberapa besar pengaruh ILM SETIA terhadap citra DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta? Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh ILM SETIA terhadap membentuk citra positif DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan teori AIDA, yaitu Attention, Interest, Desire, dan Action untuk meneliti variabel X yang berarti Iklan Layanan Masyarakat SETIA. Sedangkan untuk meneliti variabel Y yang berarti Citra DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menggunakan teori Faktor Pembentukan Citra yang di dalamnya terdapat Identitas Fisik, Identitas Nonfisik, Kualitas Hasil, Mutu dan Pelayanan, dan Aktivitas dan Pola Hubungan. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 166 responden dengan teknik pengambilan sampling yaitu purposive sampling dan menggunakan rumus slovin dalam menentukan besaran sampel, hingga mendapatkan 62 responden sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan editing, coding, dan tabulasi. Hasil dari penelitian menunjukkan ada pengaruh Iklan Layanan Masyakarat SETIA terhadap citra DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta. Hal ini berarti variabel citra DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta hanya sebesar 35,5% dipengaruhi oleh variabel ILM SETIA, sedangkan sisanya sebesar 64,5% ditentukan atau dipengaruhi oleh faktor lainnya. Sementara hambatan yang dihadapi adalah pada saat mencari sampel yang cocok dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh peneliti. Kata Kunci: Iklan Layanan Masyarakat, Citra Organisasi, Humas Pemerintah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 168
Call Number: SK/42/19/060
NIM/NIDN Creators: 44216120154
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat, Citra Organisasi, Humas Pemerintah
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.5 Bibliographies by Specific Publishers/Bibliografi dan Katalog Penerbitan Khusus
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021 Relationship of Libraries/Hubungan-hubungan Perpustakaan, Arsip dan Kearsipan, Pusat Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 027 General Libraries, General Archives, Information Centers Devoted to General Subjects and Disciplines/Perpustakaan, Kearsipan, Pusat Informasi untuk Disiplin Ilmu secara Umum > 027.6 Libraries for Special Groups and Organizations/Perpustakaan untuk Kelompok atau Organisasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Feb 2022 10:46
Last Modified: 23 Feb 2023 02:50
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55825

Actions (login required)

View Item View Item