WULANDARI, ANDINI (2019) IMPLEMENTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS DI DIVISI MARCOMM DAN MEDIA RELATIONS MNC CHANNELS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
||
Text (BAB II)
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
||
Text (BAB V)
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan bisnis dan organisasi. Berkomunikasi yang baik merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh seorang Public Relations. Peran public relations sudah dianggap penting bagi sebuah lembaga/organisasi. Hal ini dikarenakan setiap organisasi atau perusahaan harus memberikan citra positif agar tetap berkembang. Namun, MNC Channels tidak memiliki divisi khusus public relations. Fungsi public relationsnya tetap dijalankan oleh divisi Marcomm dan Media Relations MNC Channels. Olehkarena itu, perlu diimplementasikan fungsi public relations yang dijalankan. Penelitian ini menggunakan teori public relations dan membahas mengenai fungsi-fungsi public relations di organisasi atau perusahaan untuk meningkatkan citra perusahaan. Peneliti menggunakan metodologi kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Data diperoleh dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara mendalam terhadap key informan dari karyawan divisi Marcomm dan Media Relations MNC Channels. Fokus penelitian ada pada bagaimana implementasi fungsi public relations di divisi Marcomm dan Media Relations dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa divisi Marcomm dan Media Relations menjalankan fungsi public relations di MNC Channels. Dalam hal ini menurut Onong Uchjana Effendy yaitu menunjang kegiatan manajemen dalam mencapai tujuan organisasi, membina hubungan harmonis antara organisasi dengan publik (baik publik internal maupun eksternal), menciptakan kepada publik dan menyalurkan opini publik kepada organisasi, serta melayani publik dan menasehati pimpinan organisasi demi kepentingan umum. Kata Kunci : Public Relations, Fungsi, Citra
Actions (login required)
View Item |