IMPLEMENTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS DI DIVISI MARCOMM DAN MEDIA RELATIONS MNC CHANNELS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

WULANDARI, ANDINI (2019) IMPLEMENTASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS DI DIVISI MARCOMM DAN MEDIA RELATIONS MNC CHANNELS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (22kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
8. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (BAB II)
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Text (BAB III)
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text (BAB IV)
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB V)
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan bisnis dan organisasi. Berkomunikasi yang baik merupakan salah satu hal yang harus dimiliki oleh seorang Public Relations. Peran public relations sudah dianggap penting bagi sebuah lembaga/organisasi. Hal ini dikarenakan setiap organisasi atau perusahaan harus memberikan citra positif agar tetap berkembang. Namun, MNC Channels tidak memiliki divisi khusus public relations. Fungsi public relationsnya tetap dijalankan oleh divisi Marcomm dan Media Relations MNC Channels. Olehkarena itu, perlu diimplementasikan fungsi public relations yang dijalankan. Penelitian ini menggunakan teori public relations dan membahas mengenai fungsi-fungsi public relations di organisasi atau perusahaan untuk meningkatkan citra perusahaan. Peneliti menggunakan metodologi kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Data diperoleh dengan menggunakan teknik observasi dan wawancara mendalam terhadap key informan dari karyawan divisi Marcomm dan Media Relations MNC Channels. Fokus penelitian ada pada bagaimana implementasi fungsi public relations di divisi Marcomm dan Media Relations dalam meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa divisi Marcomm dan Media Relations menjalankan fungsi public relations di MNC Channels. Dalam hal ini menurut Onong Uchjana Effendy yaitu menunjang kegiatan manajemen dalam mencapai tujuan organisasi, membina hubungan harmonis antara organisasi dengan publik (baik publik internal maupun eksternal), menciptakan kepada publik dan menyalurkan opini publik kepada organisasi, serta melayani publik dan menasehati pimpinan organisasi demi kepentingan umum. Kata Kunci : Public Relations, Fungsi, Citra

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 172
Call Number: SK/42/19/040
NIM/NIDN Creators: 44216110211
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Fungsi, Citra
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1 Documentary Media, Educational Media, News Media/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 070 Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan > 070.1-070.9 Standard Subdivisions of Documentary Media, Educational Media, News Media, Journalism, Publishing/Subdivisi Standar Dari Media Dokumenter, Media Pendidikan, Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 10 Feb 2022 06:01
Last Modified: 23 Feb 2023 02:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55802

Actions (login required)

View Item View Item