PUTRI, PRATIWI PURNAMA (2019) MODEL KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN BANKING SERVICE QUALITY (Studi Kasus Customer Service Pada PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Pembantu Merdeka Bogor). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1 COVER PRATIWI.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK PRATIWI.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3 LEMBAR PENYATAAN REVISI.pdf Download (811kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4 LEMBAR PENGESAHAN..pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5 KATA PENGANTAR PRATIWI.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6 DAFTAR ISI.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7 DAFTAR TABEL PRATIWI.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 DAFTAR GAMBAR PRATIWI (1).pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10 BAB 1 PRATIWI.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
||
Text (BAB II)
11 BAB 2 PRATIWI.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
||
Text (BAB III)
12 BAB 3 PRATIWI.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
||
Text (BAB IV)
13 BAB 4 PRATIWI.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
Text (BAB V)
14 BAB 5 PRATIWI .pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN WAWANCARA 18.2.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
Abstract
Komunikasi merupakan aspek penting dalam kehidupan manusia.Sebagai makhluk hidup sosial, untuk melaksanakan akivitasnya sehari-hari manusia tidak terlepas dari kegiatan komunikasi. Komunikasi mengandung arti sebagai suatu proses transaksional, yaitu komunikasi yang dilakukan antara seseorang (komunikator) dengan pihak lainnya (komunikan) dalam upaya-upaya mempertukar suatu simbol dan lambang sehingga membentuk sebuah makna dan selanjutnya akan menimbulkan harapan- harapan lainnya. Demikian juga dengan model komunikasi yang digunakan customer service dalam berinteraksi dengan nasabah, pesan yang disampaikan oleh customer service diharapkan dapat diterima dan memberikan makna kepada nasabah yang nantinya akan meningkatkan banking service quality di Bank Negara Indonesia KCP Merdeka Bogor. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model komunikasi customer service kepada nasabah dalam meningkatkan banking service quality di PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Pembantu Merdeka Kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif adalah metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, dimana peneliti sebagai instrumen kunci melakukan teknik pengumpulan data secara trianggulasi atau gabungan, analisis data bersifat induktif dan hasil penelitian ini lebih menekankan pada makna. Melalui studi deskriptif kualitatif dalam penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan fenomena-fenomena yang ada. Berdasarkan hasil penelitian terdapat model komunikasi antar pribadi transaksional antara Customer Service dan Nasabah, selain itu juga ditemukan teknik komunikasi yang diterapkan Customer Service selama proses pelayanan guna meningkatkan banking service quality, selanjutnya peneliti juga menemukan upaya atau cara meningkatkan banking service quality yang diaplikasikan oleh pihak customer kepada nasabah selama proses pelayaanan berlangsung. Sehingga disimpulkan bahwa proses komunikasi yang berlangsung merupakan hasil dari pengalaman kedua belah pihak yang kemudian saling diutarakan dan menghasilkan sistem yang mempengaruhi apa dan bagaimana seseorang dapat berkomunikasi serta apa makna yang tercipta dari proses tersebut. Kata Kunci : Model Komunikasi, Komunikasi Antar Pribadi, Public Relations, PT Bank Negara Indonesia
Actions (login required)
View Item |