MAULIDA, RIEKA (2019) INOVASI PUBLIC RELATIONS THE BODY SHOP INDONESIA DALAM MELAKSANAKAN KAMPANYE AKSI RAMAH LINGKUNGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01] COVER.pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04] ABSTRAK.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02] LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03] LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05] KATA PENGANTAR.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06] DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
07] DAFTAR TABEL.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08] DAFTAR GAMBAR.pdf Download (86kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09] BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text (BAB II)
10] BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
Text (BAB III)
11] BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
||
Text (BAB IV)
12] BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) |
||
Text (BAB V)
13] BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14] DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15] LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
Abstract
Isu lingkungan merupakan isu yang selalu membutuhkan perhatian khususnya di Indonesia. Sudah menjadi kewajiban bagi setiap individu maupun organisasi untuk peduli terhadap lingkungan di tempatnya tinggal dan beraktivitas. Hal ini menjadi salah satu yang membuat The Body Shop Indonesia selalu rutin melakukan kampanye aksi ramah lingkungan, demi menunjukan kepedulianya terhadap kondisi lingkungan di Indonesia. Melihat isu lingkungan yang tidak pernah berhenti menjadi perhatian publik, membuat The Body Shop Indonesia tertarik melakukan segenap program Aksi Ramah Lingkungan, yang dilakukan demi memerangi isu lingkungan yang ada di Indonesia. Mulai dari Forever Against Animal Testing yang bertujuan menghentikan penggunaan hewan sebagai alat uji coba kosmetik, Bring Back Our Bottles yang bertujuan mengurangi sampah plastik yang masuk ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir), serta Plastik Gak Asik yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakatmengurangi penggunaan sedotan plastik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui inovasi Public Relations The Body Shop Indonesia dalam Melaksanakan Kampanye Aksi Ramah Lingkungan. Tipe penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif Kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam dengan informan. Hasil penelitian ini membahas mengenai bagaimana perusahaan besar seperti The Body Shop Indonesia melakukan sesuatu yang memiliki impact positive kepada lingkungan di Indonesia, walaupun hal ini tidak memiliki kaitan yang erat terhadap bisnis nya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam melakukan Inovasi, The Body Shop Indonesia bukan semata tentang bisnis nya, namun The Body Shop Indonesia berani melakukan sesuatu yang memiliki manfaat jangka panjang dan terus menerus, sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk lingkungan di Indonesia. Kata Kunci : Inovasi Public Relations, Kampanye Public Relations
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 19 255 |
Call Number: | SK/42/19/071 |
NIM/NIDN Creators: | 44215010112 |
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Public Relations, Kampanye Public Relations. |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 608 Inventions and Patents/Inovasi, Penemuan dan Paten 600 Technology/Teknologi > 600. Technology/Teknologi > 608 Inventions and Patents/Inovasi, Penemuan dan Paten > 608.7 Geographic Treatment of Inventions and Patents/Inovasi, Penemuan dan Paten di Lokasi Tertentu |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 09 Feb 2022 03:32 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 02:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55655 |
Actions (login required)
View Item |