AMALIA, NOLA (2019) PENGARUH KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY “BEASISWA UNGGULAN CIMB NIAGA” TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (Survey Pada Penerima Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2017/2019). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Halaman Judul.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
7. Daftar Lampiran.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
8. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (632kB) |
||
Text (BAB II)
9. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
||
Text (BAB III)
10. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
||
Text (BAB IV)
11. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
||
Text (BAB V)
12. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Perusahaan yang menjalankan usahanya ditengah-tengah masyarakat tidak terlepas dari kewajiban untuk melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti untuk masyarakat tersebut. Penelitian ini mencoba mengungkapkan pengaruh suatu kegiatan corporate social responsibility (CSR) yaitu Program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2017-2019 terhadap reputasi perusahaan, pelaku kegiatan corporate social responsibility (CSR) yaitu CIMB Niaga. Penelitian ini terbagi menjadi dua variabel yaitu variabel CSR dan Variabel reputasi perusahaan. Teori yang menjadi landasan adalah Teori Stakeholder, Teori Manfaat CSR dan Teori Penilaian Reputasi. Dalam Teori Stakeholder stakeholders adalah orang dengan suatu kepentingan atau perhatian pada permasalahan tertentu, Teori Manfaat CSR dimana terdapat 8 indikator untuk mengukur implementasi dari CSR dan Teori Penilaian Reputasi yang merupakan kredibilitas perusahaan dan Reputasi memiliki peranan penting bagi keberhasilan bisnis dan menjadi salah satu intangible asset yang dimiliki oleh organisasi atau perusahaan Data penelitian dari survey berupa kuesioner dan memakai metode Probabilitas Sampling. Teknik penarikan sampel probabilitas dapat dilakukan jika jumlah dan sifat populasinya.Metode analisis kuantitatif ini menggunakan persamaan regresi linear sederhana dengan alat bantu SPSS 23.0 for windows. Hasil Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa ada Pengaruh Kegiatan CSR Beasiswa Unggulan CIMB Niaga Terhadap Reputasi CIMB Niaga (Survey pada penerima beasiswa periode 2017/2019) dengan hasil 25.3 % dimana setiap bahwa setiap penambahan 1 % dari nilai Kegiatan CSR Beasiswa Unggulan, maka Reputasi CIMB Niaga bertambah sebesar 0,385%. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Reputasi
Actions (login required)
View Item |