AISYAH, SITI (2019) IDENTIFIKASI FUNGSI PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PT. INDOSIAR VISUAL MANDIRI TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
01] COVER.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04] ABSTRAK.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03] LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02] LEMBAR PERNGESAHAN.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05] KATA PENGANTAR.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06] DAFTAR ISI.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07] DAFTAR GAMBAR.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08] BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
||
Text (BAB II)
09] BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
||
Text (BAB III)
10] BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) |
||
Text (BAB IV)
11] BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
||
Text (BAB V)
12] BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13] DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14] LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (756kB) |
Abstract
Suatu perusahaan memerlukan adanya komunikasi timbal balik untuk mencapai tujuan, komunikasi timbal balik tersebut dapat dilakukan dengan adanya public relations. Public relations muncul karna suatu kebutuhan. PT. Indosiar Visual Mandiri berupaya menjalankan salah satu fungsi dan tugasnya yaitu membina hubungan yang harmonis dengan para stakeholder yang pada akhirnya dapat menentukan sukses atau tidaknya suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deksriptif. Penelitian ini mengambil bagian Coorporate Secretary dari PT. Indosiar Visual Mandiri sebagai subyek penelitian dan memilih Gufron Syakaril selaku staf Coorporate Secretary PT. Indosiar Visual Mandiri, serta bagian Divisi Program Communications Virno sebagai informan. Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara mendalam. penelitian ini membahas tentang bagaimana Coorporate Secretary dan Program Communications melakukan segala kegiatan Public Relations dengan menguraikan tugas dan tanggung jawabnya dengan demikian terlihat jelas peran dan fungsi Public Relations yang dilakukan oleh Coorporate Secretary dan Program Communications. Penelitian ini menyimpulkan bahwa PT. Indosiar Visual Mandiri menjalankan beberapa kegiatan guna meningkatkan citra perusahaan. Strategi yang digunakan adalah melakukan teknisi komunikasi dan fasilitator komunikasi untuk Coorporate Secretary dan Teknisi Komunikasi untuk Program Communications dan fungsi PR yang dilakukan Corsec dan Procom yaitu menunjang aktivitas utama manajemen, membinan hubungan yang harmonis dengan publiknya (eksternal&internal), mengidentifikasi segala sesuatu yang berkaitan dengan opini masyarakat, melayani kepentingan publiknya dan memberikan sumbang saran kepada manajemen, menciptakan komunikasi dua arah dan mengatur arus informasi publikasi demi tercapainya citra positif. Kata Kunci : Fungsi,Peran, Public Relations, Meningkatkan Citra Perusahaan
Actions (login required)
View Item |