WIJAYA, KURNIA DEWI PARWATI (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN 10 DESTINASI PARIWISATA PRIORITAS “BALI BARU” DI KEMENTERIAN PARIWISATA REPUBLIK INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL JUDUL)
1. Cover.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (329kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
||
Text (BAB II)
8. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text (BAB III)
9. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
||
Text (BAB IV)
10. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
||
Text (BAB V)
11. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan pariwisata di dunia semakin pesat, hal ini juga terjadi dalam perkembangan pariwisata di Indonesia. Selama ini pemasukan devisa negara yang paling banyak dari sektor pariwisata berasal dari pulau Bali yang terkenal memiliki kekayaan kebudayaan dan tempat-tempat yang eksotis. Bahkan Bali adalah destinasi wisata yang sudah punya pamor di peta pariwisata dunia. Padahal masih banyak obyek-obyek wisata lainnya yang tidak kalah indahnya dibandingkan dengan yang ada di Bali. Maka dari itu, untuk mendongkrak pemerataan pariwisata, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menyepakati 10 Destinasi Pariwisata Prioritas untuk dijadikan “Bali Baru”. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia terkait dalam mempromosikan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas, berdasarkan teori Marketing Public Relations Thomas L. Harris dan Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Burhan Bungin. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus, dilengkapi dengan wawancara mendalam kepada narasumber menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian ini membahas menganai strategi komunikasi pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam mempromosikan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas kepada wisatawan mancanegara dari strategi pull dimana strategi ini menggunakan kampanye Explore Futher Wonderful Indonesia melalui media elektronik, cetak, dan media sosial, untuk strategi push dimana strategi ini Kementerian Pariwisata menerbitkan brosur, booklet, leaflet, dan calendar of event. Komunikasi pemasaran terpadu menggunakan Travel Agent sebagai sarana pemasaran. Dari hasil penelitian, bahwa pelaksanaan Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran 1 dalam mempromosikan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sudah cukup baik, namun harus di tingkatkan. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Kementerian Pariwisata, 10 Destinasi Pariwisata Prioritas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 19 343 |
NIM/NIDN Creators: | 44215010010 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi Pemasaran, Kementerian Pariwisata, 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 180 Ancient, Medieval, Oriental Philosophy/Filsafat Zaman Kuno, Abad Pertengahan dan Filsafat Timur 400 Language/Bahasa > 410 Linguistics/Linguistik > 415 Grammar, Sentences, Syntax, Word Order/Tata Bahasa, Kalimat, Sintaksis, Kata |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 03:10 |
Last Modified: | 18 Mar 2023 06:21 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/55583 |
Actions (login required)
View Item |